alexametrics

Fans Swedia dikejutkan demo perempuan bertelanjang dada

loading...
Fans Swedia dikejutkan demo perempuan bertelanjang dada
Fans Swedia dikejutkan demo perempuan bertelanjang dada
A+ A-
Sindonews.com – Acara santai suporter Swedia di area Fan Zone di Kiev, Ukraina, dikejutkan kedatangan sejumlah wanita aktivis perempuan. Mereka datang dengan bertelanjang dada. Sebagian dari mereka membawa poster bernada protes terhadap pelaksanaan Piala Eropa 2012 yang membuat prostitusi menjamur di Ukraina.

Selain membawa poster bernada protes, para aktivis dari Femen Ukraina itu, mencoret tubuhnya dengan kalimat protes. Kontan, aksi dari para perempuan aktivis itu menjadi tontonan gratis bagi para suporter Swedia. Mereka berlomba-lomba mengabadikan pemandangan gratis itu dengan kamera handphonenya.

Bahkan, aktivis Femen, Oksana Sachko, langsung berbaur dengan suporter Swedia. Ia malah berjoget dengan suporter yang mayoritas laki-laki itu tanpa canggung. ‘’Jujur, jika Anda melihat para pria-pria di sini menyaksikan perempuan bertelanjang dada akan ditanggapi positif. Saya tidak yakin apa yang dilakukan mereka (Femen) bisa menyampaikan pesannya,’’kata Christian, suporter Swedia.



Para perempuan aktivis itu memang memanfaatkan momen tersebut untuk menyuarakan penolakan terhadap maraknya prostitusi yang mendompleng pelaksanaan Piala Eropa 2012 di Ukraina. Petugas kepolisian setempat langsung bereaksi dengan mengamankan sejumlah perempuan yang nekat berdemo sambil bertelanjang dada. Ketika diamankan, para perempuan itu memberontak minta dilepaskan.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak