4 Pertandingan Sepak Bola di Indonesia yang Merenggut Nyawa Suporter

Sabtu, 18 Juni 2022 - 21:01 WIB
loading...
A A A
Mereka menaiki empat truk kemudian turun sembari melempari bus Aremania dengan batu. Salah seorang Aremania, Eko Prasetyo berhasil ditarik keluar dari bus, kemudian dipukuli dengan batu.

Slamet, seorang supir bus yang mengenakan kaus Arema juga ditarik keluar dari bus dan dipukuli dengan batu dan bambu. Kedua suporter tersebut kemudian mengembuskan napas terakhirnya.

2. Persib vs Persija (23 September 2018)
4 Pertandingan Sepak Bola di Indonesia yang Merenggut Nyawa Suporter

Peristiwa terjadi pada laga Persib kontra Persija pada lanjutan Liga 1 musim 2018. Seorang Jakmania, Haringga Sirla berswafoto sebelum sepak mula pertandingan di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Berbagai pose Haringga peragakan, hingga dirinya memperagakan pose telunjuk dan ibu jari khas Jakmania. Nahas, segelintir Bobotoh melihat Haringga berswafoto dengan pose khas Jakmania.

Haringga kemudian langsung dipukuli Bobotoh yang berada di sekitarnya. Pria asal Cengkareng itu sempat memohon pertolongan, namun nyawanya tidak bisa terselamatkan.

1. Persela Lamongan vs Persebaya (10 Maret 2012)
4 Pertandingan Sepak Bola di Indonesia yang Merenggut Nyawa Suporter

Keributan tidak hanya terjadi pada dua suporter rival abadi saja. Pada laga Persela kontra Persebaya 10 tahun silam, lima orang Bonek tewas dilempari batu oleh LA Mania -pendukung Persela.

Kelimanya tewas dilempari batu ketika berada di atas kereta api. Aksi tersebut disinyalir merupakan aksi balas dendam.

Pasalnya, setahun sebelumnya, Bonek membunuh soerang warga Lamongan di dalam sebuah kereta Surabaya menuju Jakarta. Bonek menarik Gilang, seorang warga Lamongan saat sedang dilakukan sweeping.

Gilang kemudian tewas dengan luka pukulan dan sayatan di leher kiri dengan wajah yang memar. Gilang yang sudah tidak bernyawa dibuang di Desa Karanglangit, Lamongan.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)