Penyelesaian Timnas Indonesia U-19 Tumpul, Shin Tae-yong: Butuh Waktu!

Minggu, 03 Juli 2022 - 23:02 WIB
loading...
Penyelesaian Timnas Indonesia U-19 Tumpul, Shin Tae-yong: Butuh Waktu!
Penyelesaian akhir timnas Indonesia U-19 menjadi sorotan/Foto/PSSI
A A A
BEKASI - Penyelesaian akhir timnas Indonesia U-19 menjadi sorotan. Pelatih Shin Tae-yong mengakui finishing menjadi persoalan di skuad Garuda Nusantara, namun dia mengatakan memperbaiki faktor tersebut bukan perkara yang bisa terselesaikan dengan instan.

Pada laga versus Vietnam U-19, Sabtu (2/6/2022), masalah tersebut nampak seperti problem yang serius. Efektivitas serangan Timnas Indonesia U-19 pada laga itu kurang meyakinkan.



Selain itu, beberapa kali aliran bola dari lini tengah tidak tersalurkan dengan baik ke lini depan. Tentu saja, ini menjadi catatan tersendiri jelang menghadapi Brunei Darussalam dalam laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (4/6/20220.

Menurut Shin Tae-yong, memperbaiki efektivitas serangan Timnas Indonesia U-19 bukan perkara instan. Perlu adanya pembelajaran penyelesaian akhir sejak usia dini untuk mengubah kebiasaan buruk pemain muda Indonesia kala menyelesaikan serangan.



“Penyelesaian akhir memang tidak bisa dirubah dengan instan, jadi harunsya itu mulai dibangun dari usia dini secara sistematis, jadi memang harus ada usaha ekstra,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di Lapangan Rawalumbu, Bekasi Minggu (3/7/2022).

Shin Tae-yong saat ini tengah fokus mempersiapkan timnya menghadapi Brunei Darussalam U-19. Timnas Indonesia U-19 baru saja merampungkan sesi latihan.

Pada sesi latihan tersebut, Shin Tae-yong memisahkan pemainnya ke dalam dua kelompok. Pemain yang tampil menghadapi Vietnam U-19 dipisahkan dengan pemain yang tidak tampil.

Pemain yang sebelumnya tampil melakukan pemulihan. Sementara pemain yang belum tampil mengasah teknik passing, dribbling dan kontrol bola, sedangkan penjaga gawang tetap melakukan latihan seperti biasa.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3643 seconds (0.1#10.140)