6 Fakta Arema FC Lolos ke Final Piala Presiden 2022, Nomor 3 Aksi Brilian Rizky Dwi Febrianto

Selasa, 12 Juli 2022 - 15:04 WIB
loading...
A A A
Larangan menyalakan flare dicueki Aremania. Terbukti tiga flare menyala ketika laga akan berakhir dengan kemenangan Arema FC 2-1. Flare ini pun sesegera mungkin diminta Panpel untuk dimatikan.

4. Laga sulit Arema FC

Unggul di laga pertama semifinal di kandang PSIS bukan berarti langkah Arema FC mudah. Di awal laga leg kedua, Singo Edan sempat mendapat tekanan dari lawannya. Sebuah tendangan dari Wawan Febrianto menit keenam yang masih melebar tipis di sisi kiri Adilson Maringa.

Bahkan Jonathan Cantillana menit 19 membentur mistar gawang yang dikawal Adilson Maringa. Gempuran pun masih didapat setelah Arema FC unggul sementara 1-0. Peluang dari Hari Nur Yulianto menit 51 pun masih digagalkan oleh mistar gawang.

3. Gol indah Rizky Dwi Febrianto dari tendangan bebas

Arema FC memimpin keunggulan lewat tendangan brilian Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-31'. Menariknya gol yang dicetak oleh sang bek kanan dilesakkan melalui tendangan bebas.

Tendangan bebas Rizky Dwi ke sisi kiri gawang PSIS Semarang tak mampu dijangkau Aldhila Ray Redondo. Sehingga menambah keunggulan agregat menjadi 3-0.

2. Kontribusi Pemain Pengganti

Sejumlah pergantian yang dilakukan pelatih Arema FC Eduardo Almeida di awal babak kedua berdampak positif. Masuknya Evan Dimas, Adam Alis membuat alur serangan Arema FC lebih tertata.

Puncaknya masuknya Irsyad Maulana dan Muhammad Rafli yang menjadi penentu bagi gol tambahan. Berawal dari tendangan pemain pengganti Irsyad Maulana, penjaga gawang PSIS menepis kurang sempurna sehingga dimanfaatkan oleh pemain pengganti lainnya Muhammad Rafli untuk mencetak gol menit 75, 2 - 0 pun Arema FC unggul.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2503 seconds (0.1#10.140)