Vince McMahon Bayar Selingkuhan Rp221 Miliar Tutupi Kejahatan Seksual

Jum'at, 29 Juli 2022 - 08:18 WIB
loading...
Vince McMahon Bayar Selingkuhan Rp221 Miliar Tutupi Kejahatan Seksual
Vince McMahon Bayar Selingkuhan Rp221 Miliar Tutupi Kejahatan Seksual/The Sun
A A A
Vince McMahon mantan CEO WWE (World Wrestling Entertainment) tersandung tuduhan kejahatan seksual yang membuatnya harus pensiun. Vince McMahon dituduh membayar £12,15 juta atau sekitar Rp221 miliar sebagai uang tutup mulut kepada beberapa wanita yang diduga selingkuhan agar bungkam.

WWE mengakui bahwa mantan CEO Vince McMahon membayar £12,15 juta dalam pengeluaran tidak tercatat di tengah tuduhan kejahatan seksual. New York Post menyebut bahwa itu adalah uang tutup mulut yang dibayarkan kepada beberapa wanita yang diduga melakukan kejahatan seksual antara tahun 2006 dan 2022.

Baca Juga: Aroma Perselingkuhan di Balik Lengsernya Bos WWE Vince McMahon

Raksasa gulat dikonfirmasi dalam pengajuan SEC bahwa sejumlah biaya tidak tercatat memang ada dan bahwa mereka akan merevisi laporan keuangan sebelumnya untuk mencerminkan pengeluaran. Belum ada konfirmasi terkait biaya yang tidak tercatat tersebut.

The Wall Street Journal mengungkapkan bulan lalu bahwa dewan WWE sedang menyelidiki McMahon setelah menerima tip anonim melalui email yang mengklaim bahwa dia membayar uang tutup mulut kepada mantan karyawan yang berselingkuh dengannya. Email tersebut mengklaim bahwa dia mempekerjakan wanita itu sebagai paralegal dengan gaji USD100.000 (£83.000), dan menggandakannya setelah perselingkuhan dimulai.

Kemudian diklaim McMahon memberinya seperti mainan kepada eksekutif WWE lama John Laurinaitis. The Wall Street Journal kemudian menuduh bahwa McMahon membayar jutaan selama setidaknya 16 tahun untuk empat wanita yang berbeda dengan siapa dia melakukan hubungan seksual.

McMahon pensiun dari kontrol kreatif WWE setelah tuduhan muncul tetapi tampaknya tetap sebagai pemegang saham mayoritas perusahaan. WWE mengatakan dalam pengajuan: "Semua pembayaran yang mendasari Pengeluaran Tidak Tercatat telah atau akan dibayar oleh Vince McMahon secara pribadi."

Baca Juga: Kehidupan Gila Istri Mike Tyson: Berzina dengan Brad Pitt, Ada yang Eks Napi

Perusahaan menambahkan bahwa "juga telah menerima, dan mungkin menerima di masa depan, pertanyaan peraturan, investigasi dan penegakan hukum, panggilan pengadilan atau tuntutan yang timbul dari, terkait dengan, atau sehubungan dengan masalah ini."

Pengajuan SEC juga mengakui bahwa penyelidikan kemungkinan akan menyimpulkan bahwa "pengendalian internal atas pelaporan keuangan tidak efektif sebagai akibat dari satu atau lebih kelemahan material." McMahon telah menyerahkan kendali perusahaan kepada putrinya Stephanie, yang bernama Ketua dan co-CEO, bersama co-CEO Nick Khan.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1470 seconds (11.252#12.26)