Digagas Prabowo Subianto, Nusantara Open Banjir Pujian Pelatih Tim Sepak Bola U-16

Selasa, 02 Agustus 2022 - 15:22 WIB
loading...
A A A
Sesuai namanya, lanjut dia, kompetisi ini potensial untuk membangun kerja sama yang baik di antara para pemain muda yang berbeda suku dan latar belakang. “Kita harus akui mereka adalah masa depan negeri ini. Kekompakan itu akan mampu menciptakan identitas pada DNA mereka, bukan hanya sebagai pemain sepakbola, melainkan juga sebagai pemuda Indonesia.“

Itulah sebabnya, kata Ian, melalui kompetisi ini mereka sudah semestinya mulai membuat landasan atau benchmark pemain sejak mereka belia. “Jadi, kita akan punya barisan pemain terbaik di antara pemain terhebat di negeri ini,” kata Ian.

Keseriusan Prabowo dalam mencari bibit muda untuk mengantar Timnas Indonesia ke Piala Dunia ini diungkapkannya pada saat membuka Nusantara Open 2022 , Sabtu (16/7/2022).

“Nanti ada yang bilang tidak mungkin, ya mental yang tidak mungkin ini yang harus kita kikis. Yang tidak mungkin harus mungkin dan ini mungkin, karena semangat anak-anak muda,” tutur Prabowo.

Total 16 klub yang bertanding pada kejuaraan tersebut, yaitu Persis Solo U-16, PSIS Semarang U-16, PSS Sleman U-16, ASIFA (Malang), PSLS Lhokseumawe, Tiga Naga FC (Riau), Garuda Nusantara, Persib Bandung U-16, Persija Jakarta U-16, ASIOP (Jakarta), Borneo FC U-16, Persipura U-16, PSM Makassar U-16, PSA Ambon, Maluku Utara SLC, dan Bintang Timur (Atambua).

Selain mendapatkan hadiah uang pembinaan, ke-16 tim juga memperebutkan jatah 35 pemain yang akan direkrut dalam program beasiswa. Mereka yang lolos seleksi akan dilatih secara khusus di bawah pengawasan Akademi Nusantara Bersatu dengan pelatihan dari pelatih terbaik dunia.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6885 seconds (0.1#10.140)