Pensiun dari MotoGP, Andrea Dovizioso Menyesal Gagal Beri Ducati Gelar

Senin, 15 Agustus 2022 - 10:33 WIB
loading...
Pensiun dari MotoGP, Andrea Dovizioso Menyesal Gagal Beri Ducati Gelar
Andrea Dovizioso menyesal tidak bisa meraih prestasi lebih baik di MotoGP ketika dulu membela Ducati. Tapi, dia senang mantan timnya kini lebih kompetitif. Foto: motorcyclesports.net
A A A
FORLI - Andrea Dovizioso menyesal tidak bisa meraih prestasi lebih baik di MotoGP ketika dulu membela Ducati. Karena itu, dia cukup senang mantan timnya kini bisa tampil kompetitif dibanding musim sebelumnya.

Baca Juga: Enea Bastianini Gabung Ducati Lenovo pada Musim Depan?

Pembalap yang kini membela WithU Yamaha RNF itu memutuskan pensiun dari MotoGP setelah GP San Marino 2022, yang akan berlangsung 4 September mendatang. Ini akan mengakhiri kiprahnya sejak 2008.

Sayangnya, Dovizioso meninggalkan MotoGP tanpa pernah merebut titel juara dunia. Prestasi terbaiknya didapat ketika masih membela Ducati (2013-2020), dengan menjadi runner-up tiga musim beruntun.

Banyak yang menyayangkan keputusan Dovizioso ketika meninggalkan Ducati pada akhir 2019. Pasalnya, sekarang tim asal Italia bisa lebih bersaing ketimbang dahulu.

Dovizioso tak menyangkal hasil yang didapat para rider Ducati di MotoGP musim ini berkat jerih payahnya. Dia turut mengembangkan motor selama bertahun-tahun hingga akhirnya menjadi penantang gelar juara dunia.

“Pekerjaan yang kami lakukan selama delapan tahun sungguh kompleks. Tetapi, sekarang mereka semua dapat bersaing, yang artinya kami sudah bekerja dengan baik,” kata Dovizioso dikutip Tutto Motori.

Namun, rider berusia 36 tahun tersebut mengaku tidak kecewa. Dia senang melihat motor yang dulu ikut dikembangkannya dapat bersaing di papan atas MotoGP.

Baca Juga: Charles Leclerc Pantang Berkilah setelah Melakukan Kesalahan di F1

“Secara pribadi, saya ingin meraih hasil lebih bersama Desmosedici. Tapi, saya senang karena dapat menciptakan sesuatu yang solid. Hal itu tak terbantahkan. Para penggemar juga mengetahuinya, dan hal itu membuat saya senang,” ujarnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1797 seconds (11.97#12.26)