Pendidikan Polwan Jadi Senjata Putri KW Hadapi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:31 WIB
loading...
Pendidikan Polwan Jadi Senjata Putri KW Hadapi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis
Putri Kusuma Wardani mengungkapkan persiapannya menuju Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Salah satunya termasuk mengikuti pendidikan Polisi Wanita. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Putri Kusuma Wardani mengungkapkan persiapannya menuju Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Tunggal Putri Indonesia itu telah melakukan sejumlah hal, termasuk mengikuti pendidikan Polisi Wanita (Polwan).



Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 bakal digelar pada 22-28 Agustus. Untuk kali pertama dalam sejarah, turnamen tepok bulu paling bergengsi di dunia itu akan digelar di Tokyo, Jepang.

Ini juga kali pertama bagi dara yang biasa dipanggil Putri KW itu mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Dia bisa tampil karena mendapat undangan langsung dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Karena itu, di tengah-tengah kesibukannya menjalani pendidikan Polwan, pemain berusia 20 tahun itu tetap mempersiapkan diri untuk bisa tampil maksimal di Negeri Sakura nanti.

Dia menyebut persiapannya dari segi teknik dan fisik berjalan dengan baik. Salah satu fokusnya adalah latihan penguatan otot kaki.

“Ya, persiapannya sama seperti pertandingan sebelum-sebelumnya, sudah cukup bagus. Sekarang tinggal pemantapan lagi,” kata Putri dalam konferensi pers virtual.

“Dari teknik sama fisiknya sudah dipersiapkan dengan baik dan juga menambah latihan untuk memperkuat otot kaki saya,” imbuhnya.

Melatih teknik dan fisik bukan satu-satunya persiapan yang dilakukan Putri. Dia juga turut meningkatkan kekuatan mental. Itu bisa didapat dengan mengikuti pendidikan Polwan.

Putri mengaku mengalami perubahan luar biasa setelah menjalani pendidikan Polwan. Dia merasa kini mentalnya semakin kuat sehingga tak mudah menyerah.

Mulai Juli lalu, Putri memulai perjalanannya sebagai calon abdi negara. Dia mengenyam pendidikan di Ciputat, Tangerang Selatan agar bisa menjadi Polwan.

Meski hanya sebentar mengikuti pendidikan Polwan, dara kelahiran Tangerang itu bisa merasakan pengaruh positif dari segi mental.

Dia mengklaim sekarang jadi lebih pantang menyerah dan ingin tetap berusaha menang meski sudah merasa lelah. Itu yang akan menjadi senjata utama saat nanti debut di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.



“Paling dari segi mental sih aku ngerasain ada perubahan sedikit. Jadi enggak gampang nyerah, mau secapek apapun aku harus tetap kuat, gitu,” kata Putri.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)