Israel halang-halangi pelatih Timnas Pakistan ke Palestina

Selasa, 13 Mei 2014 - 15:38 WIB
Israel halang-halangi pelatih Timnas Pakistan ke Palestina
Israel halang-halangi pelatih Timnas Pakistan ke Palestina
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Israel kembali membuat ulah dengan menghalang-halangi pelatih timnas Pakistan, Bahrain Mohammed Shamlan untuk mendampingi timnya yang tengah berlaga di Al-Nakba International Football Tournament yang digelar di Palestina.

Mohammed Shamlan gagal mendampingin timnya saat pertandingan pertama melawan Sri Lanka. Sementara itu, beberapa pemain Yordania, Sri Lanka dan seluruh pemain Irak juga masih harus menunggu izin dari otoritas Israel untuk bisa masuk ke wilayah otoritas Tepi Barat.

Dilansir Inside World Football, Selasa (13/5), Sekretaris Federasi Sepak Bola Pakistan (PFF), Col Ahmed Yar Lodhi mengungkapkan bahwa dirinya sudah memberitahu soal permasalahan ini kepada FIFA dan AFC.

Turnamen Al-Nakba tahun ini diikuti oleh timnas Palestina, Sri Lanka, Yordania, dan Pakistan. Pertandingan pertama sudah dilangsungkan pada Sabtu (10/5) di Stadion Internasional Dora di kota Tepi Barat Al-Khali. Palestina memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 lawan Yordania.

Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah meresmikan turnamen, yang memperingati Nakba atau "Hari Bencana" di mana 700.000 orang Palestina meninggalkan rumah mereka pada 1948 lalu, akibat agresi militer Zionis.

Tindakan pemerinta Israel ini semakin memperkuat dukungan dari sejumlah anggota FIFA untuk mencabut keanggotaan timnas Israel, atas perlakukan kepada para pemain pesepakbola di Palestina.

FIFA telah membentuk sebuah gugus tugas sementara, untuk membuat perjanjian formal guna menyelesaikan isu ini. Rencananya, langkah itu akan direalisasikan pada Kongres FIFA bulan Juni nanti di Sao Paulo.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2170 seconds (0.1#10.140)