alexametrics

Masalah Terbesar Arsenal Pertahanan, Petit: Untuk Apa Klub Kaya tapi Tak Juara

loading...
Masalah Terbesar Arsenal Pertahanan, Petit: Untuk Apa Klub Kaya tapi Tak Juara
Selebrasi para pemain Arsenal.Foto/Yahoosport
A+ A-
LONDON - Sejak Arsene Wenger mengundurkan diri sebagai manajer Arsenal pada 2018 setelah 22 tahun memimpin, permasalahan The Gunners hingga kini masih belum terpecahkan. Apa itu? Yah, Arsenal memiliki pertahanan yang buruk.

(Baca juga: Liverpool Sambut Baik Diundurnya Piala Afrika 2021 Selama Setahun)

Klub London utara tersebut mampu bermain menyerang dengan baik, namun selalu keteteran saat menghadapi serangan lawan. Wenger selama menukangi The Gunners pernah memaksa manajemen klub untuk membeli pemain belakang hebat, namun permintaan itu selalu ditolak.

Manajemen klub lebih senang membeli pemain kelas dua dengan biaya murah. Selain itu, Arsenal fokus mencetak pemain hebat lalu menjualnya dengan harga tinggi. Keuntungan dengan menjadi klub kaya di Inggris, sepertinya menjadi target utama Arsenal.



(Baca juga: Bangganya Nemanja Matic Jadi Pemain Andalan Solskjaer)


Pelatih hebat macam Unai Emery pun, tak akan mampu mengangkat prestasi The Gunners. Sebab, klub tidak pernah merestuinya membeli pemain bintang kelas satu. Akibatnya, manajer berbakat yang sukses bersama Sevilla memenangkan Liga Eropa tiga kali itu terjugkal dan digantikan Mikel Arteta.

Kini, posisi Arteta pun sama, terancam dipecat. Arsenal diprediksi sulit menembus empat besar Liga Primer Inggris 2019/2020. Mantan bintang Arsenal, Emmanuel Petit, mengaku dirinya sangat kesal melihat kondisi The Gunners yang tak pernah berubah.

"Kita semua tahu, salah satu kelemahan utama Arsenal adalah pertahanan mereka yang buruk. Kondisi seperti ini, membuat saya merindukan Arsene Wenger," ujar Petit dilansir Mirror.

Gelandang Prancis yang selama 3 tahun membela Arsenal (1997–2000) ini, menuding petinggi klub biang keladi tidak pernahnya The Gunners meraih gelar juara.

"Apakah ada yang berpikir eksekutif dan direktur Arsenal tahu apa yang mereka lakukan di sisi sepak bola? Selama beberapa tahun terakhir mereka bermain-main di pasar transfer, dan telah membawa beberapa pemain yang layak. Tetapi saya tidak tahu, apa target atau proyek mereka untuk masa depan," kata Petit.

"Sekarang, Arsenal jauh lebih buruk di bawah Wenger. Apa gunanya menjadi salah satu klub terkaya di planet ini, tetapi tanpa memiliki visi juara," tegas Petit.
(zil)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak