MotoGP Akan Gelar Sprint Race Setiap Seri, Max Verstappen Minta F1 Jangan Latah

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 14:00 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut, Verstappen juga merasa sprint race tidak terlalu berpengaruh dalam persaingan perebutan gelar juara. Sebab, pemenang hanya mendapatkan delapan poin, bukan 25 poin seperti saat balapan Minggu.

“Ngomong-ngomong, sejauh ini, dari balapan sprint yang kami jalani, tidak banyak yang berubah secara drastis dalam hal hasil,” tandasnya.
Sejumlah pembalap F1 lainnya setuju dengan Verstappen. Valtteri Bottas (Alfa Romeo) misalnya, yang juga tidak menginginkan sprint race di semua seri balapan. Dia justru ingin adanya penambahan waktu latihan.

“Saya tidak berpikir kita perlu melakukan sprint setiap akhir pekan. Tapi latihannya kurang,” katanya, dikutip laman Express.

Pembalap AlphaTauri, Yuki Tsunoda juga tidak yakin F1 harus melakukan hal yang sama seperti MotoGP. Tapi dia setuju bila sprint race hanya beberapa kali diterapkan.



“Saya tidak berpikir ada manfaat untuk setiap balapan akhir pekan melakukan kualifikasi sprint. Kualifikasi sprint adalah hal yang istimewa untuk (beberapa kali) dilakukan daripada setiap akhir pekan balapan dan itulah mengapa kualifikasi sprint terkadang menyenangkan untuk ditonton,” ucap Yuki.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)