Tiga Bulan Pascaoperasi, Marquez Girang Naik Motor Lagi

Kamis, 01 September 2022 - 11:00 WIB
loading...
Tiga Bulan Pascaoperasi, Marquez Girang Naik Motor Lagi
Marc Marquez girang bisa menunggangi motornya lagi/Foto/Twitter
A A A
ALCANIC - Marc Marquez girang bisa menunggangi motornya lagi. Pembalap Repsol Honda itu sudah hampir tiga bulan tidak merasakan sensasi kuda besinya di MotoGP lantaran menjalani operasi keempat pada lengan kanannya.

Foto yang diunggah The Baby Alien –julukan Marquez- di Instagram pribadinya (@marcmarquez93), Rabu (31/8/2022), memperlihatkan dirinya mengendarai motor Honda kesayangannya yang dibungkus dengan warna merah menyala di Sirkuit Aragon, Spanyol.



Dari gambar tersebut nampak bintang asal Spanyol itu sudah bisa meliak-liuk di atas sirkuit. Termasuk melakukan maneuver di tikungan yang biasanya membuat tangannya kesakitan setelah mengalami kecelakaan fatal di Jerez pada 2020 lalu.

“Hari ini saya tidak bisa berhenti tersenyum. Setelah berusaha keras saya kembali naik motor lagi,” tulis Marquez dalam keterangan foto itu.



“Terima kasih kepada kalian semua yang selalu mendorong saya! Mari kita teruskan!!” imbuhnya.

Sebelumnya, pada awal Juni lalu juara MotoGP enam kali itu memutuskan untuk melakukan operasi keempat pada cedera di tulang humerus kanannya yang didapatnya di Jerez dua tahun lalu. Dia pun rehat dari balapan MotoGP 2022 setelah melakoni balapan di Mugello pada akhir Mei lalu.

Hal itu dilakukannya karena operasi keempat ini disebut memiliki kesempatan untuk menghilangkan cederanya 100 persen. Dan proses pemulihannya pun berjalan dengan baik dan cepat sehingga kini dia sudah bisa mengendarai motor lagi.

Bahkan, akhir-akhir ini beredar rumor bahwa Marquez bakal kembali balapan di MotoGP San Marino 2022 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Jika benar, maka comeback-nya lebih cepat dari pada yang diperkirakan sebelumnya, yakni pada akhir September atau Oktober.

Mari kita tunggu apakah pembalap berusia 29 tahun itu benar-benar kembali beraksi di Misano atau tidak. Jika tidak pun, tentu tidak masalah bagi para penggemar MotoGP karena yang terpenting adalah The Baby Alien bisa pulih 100 persen lebih dulu agar bisa kembali ke performa terbaiknya lagi di mana dia juara MotoGP enam kali dalam kurun waktu 2013-2019.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)