6 Duel Tinju Berpenghasilan Terbesar Sepanjang Masa, No 1 Raup Rp11,7 Triliun

Minggu, 04 September 2022 - 10:33 WIB
loading...
A A A
4. Mayweather vs De La Hoya, Mei 2007
Ketika Mayweather naik ke kelas menengah ringan untuk mengalahkan De La Hoya - itu adalah terakhir kalinya dia melakukannya sebagai petarung B-side. Kemenangan itu mengukuhkan atlet Amerika yang kurang ajar itu - yang saat itu dikenal sebagai 'Pretty Boy Floyd' - sebagai pegolf nomor satu dalam olahraga tersebut.

Ini awalnya memecahkan rekor box office dan Mayweather mengadopsi julukan Uang sesudahnya. Meskipun pertandingan ulang yang menguntungkan gagal terwujud, itu adalah salah satu dari banyak bayaran besar untuk Mayweather.

5. Evander Holyfield vs Mike Tyson II, 1997
Setelah Holyfield keluar dari kotak dan menghentikan Tyson untuk gelar kelas berat pada tahun 1996, itu membuat pertandingan ulang yang menguntungkan pada tahun berikutnya. Tapi itu akan diingat untuk semua alasan yang salah, karena Tyson dua kali menggigit Holyfield sebelum didiskualifikasi di ronde ketiga.



Kemudian dikenal sebagai 'Bite Fight' itu meraup 1.990.000 pembelian PPV - masih jumlah tertinggi yang dibeli untuk pertarungan kelas berat. Bayaran mereka merupakan angka gabungan tertinggi untuk pertarungan apa pun sampai pecah sepuluh tahun kemudian.

6. Lennox Lewis vs Mike Tyson, 2002
Lewis dan Tyson akhirnya menyelesaikan perseteruan pada tahun 2002 - tetapi itu datang terlambat. Tyson adalah kelas berat yang memudar sementara Lewis memerintah sebagai juara yang tak terbantahkan, kemudian menang di ronde delapan.

Tiket dengan harga tinggi akhirnya berhasil terjual dengan 15.000 menghadiri pertarungan dan memecahkan rekor box office. Meskipun menjual kurang dari pertandingan ulang Tyson melawan Holyfield, masih meraup £90 juta dalam penjualan PPV.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)