Karier Andrea Dovizioso Diakhiri Finis ke-12 di MotoGP San Marino 2022

Senin, 05 September 2022 - 05:02 WIB
loading...
Karier Andrea Dovizioso Diakhiri Finis ke-12 di MotoGP San Marino 2022
Andrea Dovizioso resmi pensiun setelah menjalani balapan MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022)/Foto/Instagram
A A A
EMILIA ROMAGNA - Andrea Dovizioso resmi pensiun setelah menjalani balapan MotoGP San Marino 2022 , Minggu (4/9/2022) malam WIB. Pembalap RNF Yamaha itu menutup kariernya dengan meraih poin usai finis di urutan 12.

Pembalap berusia 36 tahun itu menjalani start di posisi 18 pada balapan seri ke-13 di Sirkuit Misano. Tampil prima, Dovizioso akhirnya berhasil finis di urutan 12.



Ini memang tidak menjadi musim terbaik Dovizioso untuk pensiun. Namun setidaknya, balapan ini menjadi momen indah untuknya karena dia berhasil menyelesaikan balapan terakhirnya tanpa terjatuh.

Apalagi, pembalap asal Italia itu berhasil mencetak empat poin usai finis di urutan 12. Tambahan poin itu membuat Dovizioso menutup akhir karir MotoGP nya dengan koleksi 15 poin.



Setelah balapan MotoGP San Marino 2022 selesai, dia mendapat sambutan dari para penggemarnya. Mereka semua membawa bendera bertuliskan angka ‘04’ yang mana nomor itu merupakan nomor motor yang melekat padanya. Dovizioso pun menghampiri para penggemarnya itu dengan sangat antusias.

Tidak hanya setelah balapan saja. Sebab, Dovizioso juga mendapat pelukan hangat dari rivalnya yaitu Marc Marquez sebelum balapan dimulai. Seperti diketahui, kedua pembalap ini sempat bersaing ketat pada musim 2017 sampai 2019.

Di mana dalam kurun waktu tiga musim itu, Dovizioso keluar sebagai runner up secara beruntun. Sayangnya di tiga musim itu pula, Dovi gagal jadi juara dunia karena kalah dari The Baby Alien –julukan Marquez.

Tentu sangat menyedihkan Dovizioso memutuskan pensiun di tengah musim. Namun keputusannya pensiun lebih cepat adalah demi kebaikan Yamaha. Hal lain yang disayangkan adalah dia gantung helm tanpa pernah mencicipi gelar juara kelas utama MotoGP.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)