4 Pemain Liga 1 Berstatus Prajurit TNI yang Jadi Gacoan Timnas Indonesia

Senin, 05 September 2022 - 20:00 WIB
loading...
A A A
2. Wawan Febrianto
Pemain satu ini dikenal sebagai winger dengan kemampuan menggiring bola. Namanya mencuat saat dirinya dipromosikan dari tim U-21 oleh Pelita Bandung Raya (PBR).

Lahir di Pati, Jawa Tengah, pesepakbola yang saat ini juga aktif menjadi anggota TNI. Wawan bermain untuk PS TNI cukup lama sebelum klub tersebut akhirnya berubah nama menjadi PS Tira (dulu Tira Persikabo). Sekarang mantan pemain internasional U-19 Indonesia itu bergabung dengan PSIS Semarang.

3. Abduh Lestaluhu
Abduh Lestaluhu menjadi salah satu pemain penting timnas Indonesia dengan keikutsertaannya pada Piala AFF 2016. Salah satu aksi yang masih diingat publik saat itu adalah ketika Abduh mendaratkan tendangan keras ke bangku cadangan timnas Thailand.

Sama dengan Manahati, Abdu merupakan talenta Indonesia yang berkesempatan berlatih bersama SAD Indonesia pada 2010-2011.

Saat ini, kekuatan utama Timnas Indonesia di divisi muda juga adalah prajurit aktif TNI AD. Baru-baru ini, pemain berusia 27 tahun itu memutuskan untuk bergabung dengan klub Liga 2 Persis Solo.

4. Andy Setyo
Andy Setyo saat ini merupakan salah satu bek tengah terbaik di Indonesia. Pemain asal Pati, Jawa Tengah ini juga berstatus prajurit TNI ini berpangkat sersan 2.

Performa Andy Setyo sebagai bek tengah juga sangat kompeten. Tingginya mencapai 180 cm.

Mantan bek timnas U-19 dan U-23 Indonesia ini menghabiskan sebagian besar karir sepak bolanya di klub militer Indonesia Tira Persikabo. Andy juga dikenal sebagai pemain dengan jiwa kepemimpinan. Karena itu, ban kapten lengan sering dililitkan di lengannya.

(MG/Vadma Gempita)
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3333 seconds (0.1#10.140)