Klasemen Liga Primer Mulai Terbiasa di Luar Big Four

Jum'at, 03 Juli 2020 - 11:37 WIB
loading...
A A A
Kewaspadaan Lampard memang sangat beralasan. MU dan Wolverhampton berpeluang mengudeta Chelsea dan menyamai torehan poin Leicester jika mampu meraih kemenangan, Sabtu (4/7/2020). MU yang akan menjamu AFC Bournemouth di Old Trafford diyakini bakal melanjutkan kinerja impresif.

The Red Devils sedang bagus-bagusnya dengan belum terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi, termasuk saat melibas Brighton & Hove Albion 3-0, Rabu (1/7/2020). Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang dengan perkembangan performa para pemainnya.

Di lini depan, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood silih berganti memberikan gol dan assist. Mereka juga didukung kreativitas mumpuni Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Bruno Fernandes di lini tengah. Bahkan, terakhir sedang on fire dengan sumbangan enam gol dan enam assist dalam 10 pertandingan.

Komposisi skuad yang fit membuat Solskjaer yakin MU bisa bersaing bukan hanya tiket Liga Champions, tapi juga merebut Piala FA dan Liga Europa musim ini. “Kami menunjukkan peningkatan di berbagai aspek. Kami berpeluang kembali ke Liga Champions musim depan dan masih berjuang di Piala FA serta Liga Europa. Gaya permainan kami semakin baik dengan kembali bugarnya pemain-pemain kunci,” ujar Solskjaer.

Kans Harry Maguire dkk merebut tiga poin didukung kondisi Bournemouth yang belum meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir (satu imbang, enam kalah). Akibatnya, pasukan Eddie Howe terjerumus di urutan ke-19 (27 poin). Selain itu, Solskjaer ingin memperbaiki catatan individunya. (Baca juga: Peran dan Pengaruh Besar Rossi di MotoGP)

Saat ini, persentase kemenangannya di Liga Primer adalah 43,75% (14 kemenangan dari 32 pertandingan) atau lebih buruk dari pendahulunya, David Moyes (50 %), yang hanya 10 bulan menangani MU. Sementara itu, Wolverhampton akan menjamu Arsenal di Mollineux Stadium, Sabtu (4/7/2020).

Berada dalam performa terbaiknya berbekal tiga kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir Liga Primer, pasukan Nuno Espirito Santo berusaha menjegal Arsenal kembali ke Zona Eropa. The Gunners jelas tidak bisa dipandang sebelah mata.

Peluang mereka merangsek ke empat besar masih terbuka bila mampu maksimalkan enam pertandingan tersisa. Sinyalemen kebangkitan diperlihatkan Arsenal saat menang 4-0 atas Norwich City, Kamis (2/7/2020). Pierre Emerick Aubameyang menjadi bintang lewat dua golnya (33,67). Dua gol Arsenal lainnya dicetak Granit Xhaka (37) dan Cedric Soares (81). Itu menjadikan kemenangan kedua beruntun mereka dalam dua pertandingan terakhir Liga Primer. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)