Siapa Bisa Jegal AS di Piala Dunia Basket Wanita FIBA 2022?

Rabu, 21 September 2022 - 22:15 WIB
loading...
A A A
Terakhir Australia merasakan manisnya status juara dunia yakni pada edisi 2006 di Brasil. Sejak saat itu Opals hanya melaju ke perempat final (2010), merebut tempat ketiga (2014) dan tampil sebagai runner-up, empat tahun lalu di Spanyol.

Di Piala Dunia tahun ini, Pelatih Australia Sandy Brondello memutuskan untuk memanggil pemain veteran Opals, Lauren Jackson. Hadirnya pemain berusia 41 tahun ini melonjakkan percaya diri seluruh tim.

“Saat ini saya bisa bermain lepas tanpa beban, karena kini seluruh tekanan sudah lepas. Saya tidak perlu membuktikan apapun, saya akan memberikan yang terbaik, dan memberikan seluruh komplimen kepada rekan-rekan saya,” ujar Jackson pada peluncuran Piala Dunia Basket Wanita FIBA 2022 di Bondi Beach, Sydney, 20 September lalu.



Piala Dunia Basket Wanita FIBA 2022 berlangsung di Sydney mulai 22 September hingga 1 Oktober, diikuti 12 tim, termasuk AS.

Tim USBWNT bergabung di Grup A bersama China, Korea Selatan, Belgia, Puerto Rico, dan Bosnia-Herzegovina. Sedangkan Grup B diisi Prancis, Mali, Serbia, Kanada, Jepang serta tuan rumah Australia.

Empat tim terbaik di setiap grup berhak melaju ke perempat final. Undian akan dilakukan untuk menentukan lawan di babak delapan besar.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)