Enrique: Atletico Favorit Juara La Liga

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 20:33 WIB
Enrique: Atletico Favorit Juara La Liga
Enrique: Atletico Favorit Juara La Liga
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Luis Enrique tak lagi menempatkan Real Madrid sebagai pesaing utama. Eks Pelatih AS Roma itu justru ngeri penampilan impresif Atletico Madrid, dan menempatkan tim arahan Diego Simeone itu sebagai kandidat kuat peraih gelar La Liga 2014/205.

"Atletico Madrid unggulan teratas untuk meraih gelar La Liga musim ini. Kami menghormati mereka karena juara bertahan," ungkap Enrique saat jumpa pers jelang laga kontra Elche, seperti dilansir Lavanguardia, Sabtu (23/8).

Menurut Enrique kekuatan Atletico saat ini berubah dengan masuknya sejumlah pemain besar seperti Mario Mandzukic. Striker berusia 28 tahun itu menjadi penentu kemenangan Atletico atas Madrid dalam laga kedua Piala Super Spanyol, Jumat (22/8).

Simeone, ujar Enrique, masih mengusung ide yang sama dan timnya lebih sempurna. Sebab itu, Enrique percaya Atletico akan menyulitkan Barcelona musim ini. "Tak diragukan, Atletico favorit juara," imbuhnya.

Lalu, Real Madrid? Enrique tidak meneybut Los Blancos sebagai calon kuat peraih gelar, namun mantan pemain Sporting Gijon (1989–1991) itu menjelaskan pasukan Carlo Ancelotti sejauh ini masih menjadi rival klasik , dan telah melakukan pembelian pemain dengan baik.

Soal kekuatan timnya, Enrique percaya Barcelona yang gagal musim lalu datang dengan semangat baru yang akan sulit dikalahkan. Dia juga yakin Blaugrana bisa mengalahkan Elche pada laga pembuka La Liga 2014/2015 kontra Elche di Camp Nou, Minggu (24/8).

Mengenai peluang Neymar dan Pedro tampil di laga tersebut, Enrique belum bisa memastikan karena kondisinya masih harus dilihat besok. "Saya pikir para pemain cukup profesional untuk mengetahui apa yang bisa mereka lakukan sehari sebelum pertandingan," imbuhnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8996 seconds (0.1#10.140)