Derby Jatim Arema FC vs Persebaya, Pelatih Saling Umbar Pujian

Selasa, 27 September 2022 - 03:00 WIB
loading...
A A A
"Tapi, kembali lagi, sekarang kan zaman berbeda. Paling ya kita sesuaikan dengan apa yang kita punya dalam tim. Ya paling tidak kita harus dapat hasil yang terbaik," sambungnya usai memimpin latihan di Kabupaten Malang.

Roca mengakui ada ciri khas dari strategi yang diterapkan Aji saat menukangi Persebaya dan Arema di musim 2017. Hal itu yang membuatnya terinsipirasi untuk memainkan sepak bola dengan gaya atraktif.

"Dari segi strategi secara permainan sejak beberapa tahun kemarin kan Persebaya main secara taktikal dan menghibur," kata pelatih asal Cile ini.

Pelatih berusia 45 tahun ini juga memuji tangan dingin Aji saat memoles pemain-pemain muda menjadi bintang yang berkualitas. Roca menilai Aji jeli melihat potensi talenta muda dan melatihnya jadi lebih matang.

"Kalau mereka punya pondasi anak muda itu bagus. Bibit-bibit anak muda di Surabaya kan bagus-bagus dan banyak. Mau dibilang untung atau enggak, ya itu tergantung mereka bisa kerja, dan menjalankan tugas yang diberikan coach," ucapnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pertajam Rekor Pelatih Timnas Indonesia Terlama

"Tapi, biasanya kalau pemain muda semangat, dan arek-arek Surabaya ini memang semangat itu satu kelebihan mereka," pungkas Roca.

(mirz)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1915 seconds (11.252#12.26)