2 Pemain Asing Persebaya Tampil di Derby Jatim Kontra Arema FC

Rabu, 28 September 2022 - 05:00 WIB
loading...
2 Pemain Asing Persebaya Tampil di Derby Jatim Kontra Arema FC
Kabar baik datang dari Persebaya Surabaya sebelum laga derby Jawa Timur melawan Arema FC. Pasalnya kedua pemain asing yakni Leo Lelis dan Higor Vidal kemungkinan besar bisa bermain setelah beberapa laga absen / Foto: Kolase
A A A
Kabar baik datang dari Persebaya Surabaya sebelum laga derby Jawa Timur melawan Arema FC. Pasalnya kedua pemain asing yakni Leo Lelis dan Higor Vidal kemungkinan besar bisa bermain setelah beberapa laga absen.

Khusus bagi Higor Vidal pesepak bola berusia 24 tahun ini telah absen di enam laga terakhir Bajol Ijo di Liga 1 musim 2022-2023. Peran Vidal memang cukup vital dalam mengatur permainan tim. Tercatat dari 10 pertandingan Persebaya baru bermain empat kali dan mencatatkan dua kali assist.

Sementara Leo Lelis yang menderita cedera di pekan sembilan saat melawan PSM Makassar dan absen di laga melawan RANS Nusantara FC, kemungkinan sudah pulih dan bisa dimainkan. Higor Vidal sendiri bertekad agar ia bisa memperkuat timnya saat laga melawan Arema FC.

BACA JUGA: Mantap! Borneo FC Dilatih Andre Gaspar Mantan Asisten Marcello Lippi

Pasalnya pemain berkebangsaan Portugal ini mengakui sudah mulai pulih setelah absen di enam laga Green Force. "Saya merasa lebih baik dari hari ke hari. Saya senang bisa kembali berlatih di lapangan. Memang saya masih latihan bertahap, tapi kalau memang pelatih membutuhkan, saya siap diturunkan lawan Arema," ucap Vidal.

Vidal juga mencermati rivalitas antar kedua tim yang membuatnya makin termotivasi untuk bisa pulih dan bisa bermain untuk merebut poin di kandang lawan. "Saya ingin segera kembali dan berkontribusi. Saya ingin berjuang bersama teman-teman untuk bangkit," tegasnya.

Sementara itu, Leo Lelis juga mengakui kondisi fisiknya sudah pulih pasca cedera yang dideritanya melawan PSM Makassar. Jeda kompetisi selama dua pekan diakui pemain berpaspor Brazil ini turut membantunya mengembalikan fisik 100 persennya.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022

"Saya sudah pulih, siap main kembali. Libur liga dua pekan bisa kami maksimalkan untuk mengembalikan kondisi fisik 100 persen, maksimal menghadapi seluruh pertandingan ke depan,” ungkap Lelis.

Menurut Lelis, laga melawan Arema FC diakuinya sulit. Terlebih Arema FC bermain di hadapan ribuan suporter fanatiknya, namun ia dan rekan-rekannya bertekad untuk bermain lepas dan meraih poin di Malang.

"Saya tahu kami akan menjalani laga seru di Malang, saya bersama teman-teman siap untuk berjuang meraih kemenangan di sana," tegasnya.



Kekalahan di kandang sendiri melawan RANS Nusantara FC pun telah dilupakan oleh Lelis cs. Pelatih telah memulihkan mental pemainnya agar tidak semakin jatuh.

"Kami harus gandakan kemauan dan energi dalam latihan agar bisa lebih baik dalam pertandingan selanjutnya. Kami berjuang bersama, sedih bersama, senang bersama, karena kami adalah keluarga," tutur Lelis.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)