Pirlo Batal Pensiun

Senin, 08 September 2014 - 19:34 WIB
Pirlo Batal Pensiun
Pirlo Batal Pensiun
A A A
TURIN - Andrea Pirlo membatalkan niatnya pensiun dari timnas Italia. Bintang Juventus itu mengonfirmasi akan melanjutkan karier internasionalnya bersama Gli Azzurri.

Gelandang elegan berusia 35 tahun itu awalnya ingin gantung kostum Gli Azzurri seusai Italia tersingkir di penyisihan grup Piala Dunia 2014 Brasil. Namun, masuknya Antonio Conte sebagai pelatih timnas menggantikan Cesare Prandelli, membuat mantan pemain AC Milan itu berubah pikiran.

Conte merupakan mantan pelatih Juventus, dan bekerja sama dengan Pirlo di klub tersebut. "Saya sudah bicara dengan Conte," ujar pemain yang memulai karier bersama Brescia (1995–1998) itu. "Saya menyatakan oke untuk membela timnas," imbuhnya seperti dilansir football-italia.

Pirlo sudah tampil 99 caps bersama Italia dengan torehan 12 gol. Ketertarikan Pirlo untuk bergabung setelah menyaksikan Italia mengalahkan Belanda 2-0 pada laga persahabatan di Stadio San Nicola, Bari, Kamis (4/9). Italia menang lewat gol cepat Ciro Immobile menit ketiga dan Danile De Rossi (10).

"Saya suka melihat permainan tim. Anda sudah lihat karya pelatih tersebut," katanya.

Italia akan melakoni laga pembuka Kualfikasi Grup H Piala Eropa 2016 melawan Norwegia di Stadion Ullevaal, Oslo, Selasa (9/9). Di Grup H, Gli Azzurri tergabung bersama Kroasia, Norwegia, Bulgaria, Azerbaijan, dan Malta.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6799 seconds (0.1#10.140)