Tangerang Ingin Ambil Bagian di Asian Games

Sabtu, 27 September 2014 - 21:18 WIB
Tangerang Ingin Ambil Bagian di Asian Games
Tangerang Ingin Ambil Bagian di Asian Games
A A A
TANGERANG - Rencana pemilihan kota Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018 ternyata direspon oleh Pemerintah Kota Tangerang. Walikota Tangerang, Arif Wismansyah mengatakan pihaknya berharap kotanya bisa jadi tempat salah satu venue penyelenggaraan Asian Games ke-18 nanti.

"Kami akan komunikasikan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan akan kirim surat ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kota Tangerang berharap ada venue Asian Games di kota ini nanti," ujar Arif di sela-sela final Kejurnas tinju amatir di Gelanggang Olahraga (GOR) Tangerang, Sabtu (27/9).

Arif menambahkan, saat ini pihaknya sedang merancang venue indoor yang berada di kawasan Alam Sutera. Venue itu, direncanakan rampung dalam tiga tahun. "Kami sedang merancang venue di lahan seluas 15 hektar di kawasan Alam Sutera. Venue itu nantinya bisa diperuntukan untuk catur, tinju dan lainnya," tambahnya.

Di sisi lain, terkait final kejurnas tinju, Arif berharap ajang ini bisa jadi lahan untuk mencari bibit petinju baru. "Apalagi sebentar lagi akan ada Asian Games," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5657 seconds (0.1#10.140)