Moyes Sudah Oke di Sociedad

Minggu, 09 November 2014 - 19:59 WIB
Moyes Sudah Oke di Sociedad
Moyes Sudah Oke di Sociedad
A A A
MADRID - Mantan manajer Manchester United (MU) David Moyes segera menangani Real Soceidad. Media olahraga berpengaruh di Spanyol, AS, melaporkan pelatih kelahiran Bearsden, Skotlandia, 25 April 1963 itu sudah menyatakan bersedia menjadi bos anyar​​ Txuri-urdin, julukan Sociedad, dan dalam hitungan jam akan segera diumumkan.

Menurut AS, negosiasi kontrak dilaksanakan sejak Jumat (7/11) dan berakhir Minggu. Moyes bertemu dengan Presiden Sociedad Jokin Aperribay untuk membicarakan detail kontrak di Spanyol. Setelah itu ke San Sebastian Zubieta untuk melihat fasilitas latihan Real Sociedad

Belum ditentukan beberapa rincian kontraknya sebagai pelatih di Sociedad. Namun, kabar yang berkembang Moyes kemungkinan akan menandatangani kontrak untuk sisa musim dan dua musim lagi, sampai 2017. Selain itu, ada klausul untuk memperpanjang kontraknya lebih lama. Moyes juga akan menjadi pelatih dengan gaji termahal sepanjang sejarah klub, yakni sekitar dua juta euro per musim.

Moyes dipecat MU pada bulan April atau kurang dari satu musim bertugas di Old Trafford. Pemecatan akibat hasil buruk The Red Devils di kompetisi domestik dan Eropa. MU juga gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kali sejak tahun 1995.

Real Sociedad tengah mencari bos baru sejak Jagoba Arrasate dipecat akhir pekan lalu lantaran hanya meraih satu kemenangan dalam 10 pertandingan pembuka La Liga. Pengumuman resmi pengangkatan Moyes tidak akan dilakukan sampai setelah laga Sociedad melawan Atletico Madrid digelar Minggu malam. Saat ini Sociedad masih ditangani pelatih sementara Asier Santana dan Imanol Alguacil.

Sociedad punya sejarah menunjuk manajer Inggris, yakni John Toshack yang menikmati tiga musim sebagai bos di San Sebastian. Sementara manajer asal Wales Chris Coleman punya nasib berbeda karena hanya enam bulan bertugas pada musim 2007/2008.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1080 seconds (0.1#10.140)