Jamie Carragher Lontarkan Kritik Pedas, Banyak Pemain Cedera Sebelum Piala Dunia 2022 Bergulir

Rabu, 02 November 2022 - 23:59 WIB
loading...
Jamie Carragher Lontarkan Kritik Pedas, Banyak Pemain Cedera Sebelum Piala Dunia 2022 Bergulir
Pakar sepak bola Inggris Jamie Carragher mengungkit jadwal perhelatan Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Pakar sepak bola Inggris Jamie Carragher mengungkit jadwal perhelatan Piala Dunia 2022. Mantan bintang Liverpool itu menyesalkan banyak pemain yang cedera sebelum turnamen empat tahunan itu bergulir pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Jadwal Piala Dunia 2022 kali ini memang berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya. Turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia itu dilangsungkan saat musim liga masih berjalan, atau sebelum musim dingin.



Hal ini dikarenakan tempat turnamen berlangsung, Qatar, tidak memungkinkan menggelar Piala Dunia pada musim panas. Turnamen itu akan berlangsung mulai 20 November-18 Desember 2022 saat musim dingin tiba.

Carragher menilai perubahan jadwal yang disetujui Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) ini membuat masalah besar. Setelah melihat para pemain cedera sebelum turnamen, legenda Liverpool itu mengkritik keras pemilihan waktu Piala Dunia 2022.

Baca juga: Daftar 14 Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Champions


“Saya pikir sungguh memalukan bahwa Piala Dunia berada di jadwal itu. Untuk banyak alasan. Saya pikir itu korup karena Qatar diberi Piala Dunia, dan kami tahu pada saat mereka berkampanye menjadi tuan rumah di musim panas, tidak mungkin mengadakan Piala Dunia di musim panas karena suhu," kata Carragher dilansir dari CBS Sports, Rabu (2/11/2022).

“Itu pindah ke situasi di mana sekarang di tengah musim (kompetisi liga domestik), dan para pemain yang menghabiskan seluruh hidup mereka bermimpi bermain di Piala Dunia seperti yang kita lihat dengan Son (Heung Min), Thierry (Henry) baru saja menyebut Gavi, pemain di seluruh Eropa dan dunia bisa cedera,” sambungnya.

“Cedera sepuluh hari akan membuat pemain keluar dari Piala Dunia yang seharusnya tidak terjadi dan semuanya dimulai dengan FIFA menjadwalkan Piala Dunia seperti (edisi) sebelumnya. Kemudian mereka memindahkannya dan jelas, hal-hal yang terjadi di negara mereka adalah masalah yang sama sekali berbeda juga. Tapi saya pikir itu benar-benar menjijikkan,” tambah Carragher.

Sementara itu, seperti dikatakan Carragher, banyak pemain yang harus absen karena sudah mengalami cedera sebelum turnamen bergulir. Diantaranya ada Paul Pogba, Diogo Jota, N’Golo Kante, dan masih ada beberapa pemain yang belum jelas nasibnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2778 seconds (0.1#10.140)