3 Handball Paling Kontroversial di Piala Dunia

Minggu, 06 November 2022 - 18:03 WIB
loading...
3 Handball Paling Kontroversial di Piala Dunia
Jika bicara tentang sepak bola, handball kerap kali terjadi pada pertandingan. Berkaitan dengan piala dunia, ada beberapa kasus handball yang bahkan menciptakan gol / Foto: Goal
A A A
Piala Dunia merupakan ajang bergengsi yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu pecinta sepak bola. Tahun ini, turnamen empat tahunan ini diselenggarakan di Qatar pada 20 November 2022 hingga 18 Desember 2022.

Acara tersebut akan dibuka dengan pertandingan antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (20/11/2022) pukul 23.00 WIB. Sementara pertandingan final akan diadakan pada 18 Desember 2022, yang mana juga merupakan Hari Nasional Qatar.

Jika bicara tentang sepak bola, handball kerap kali terjadi pada pertandingan. Handball adalah sebuah pelanggaran yang terjadi ketika pemain dengan sengaja atau tidak menyentuh bola dengan tangannya.

BACA JUGA: 5 Rekor Sulit Dipecahkan di Piala Dunia 2022: Nomor 5 Sebut Indonesia

Pemain sepak bola memang tidak boleh menyentuh bola menggunakan tangan kecuali pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang. Jika dalam pertandingan sepak bola ada seorang pemain dengan sengaja atau tidak menyentuh bola dengan tangan, maka wasit bisa memberikan hukuman.

Secara kebetulan, handball terkadang justru menciptakan gol. Namun, gol yang tercipta akibat handball sifatnya tidak sah sehingga tidak bisa menambah skor untuk tim yang pemainnya melakukan handball.

Berkaitan dengan piala dunia, ada beberapa kasus handball yang bahkan menciptakan gol. Untuk lebih jelasnya Anda bisa simak penjelasan di bawah ini.

BACA JUGA: 5 Negara yang Tak Bisa Bermain di Piala Dunia hingga Kiamat Tiba

Berikut 3 Handball Paling Kontroversial di Piala Dunia:

1. Luis Suarez: Uruguay vs Ghana
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3734 seconds (0.1#10.140)