12 Juara Dunia Tinju Tanpa Mahkota Terbesar Sepanjang Masa

Sabtu, 12 November 2022 - 10:55 WIB
loading...
A A A
7. Willie Joyce
Tangguh, cerdas, dan dengan pukulan kiri yang jahat, Joyce bernasib buruk untuk bersaing di era yang sama dengan beberapa petinju kelas ringan terbaik dalam sejarah tinju. Meski begitu, dia lebih dari sekadar menahan diri saat bertarung melawan pemain hebat seperti Beau Jack, Chalky Wright, Lew Jenkins, dan Tippy Larkin. Memenangkan dua dari empat melawan Henry Armstrong yang abadi, dan kemudian tiga dari empat melawan Ike Williams, berbicara banyak tentang ketangguhan dan bakat Joyce.

6. Patrick “Packey” McFarland
Legenda tinju sejati, McFarland memiliki rekor mencengangkan dengan tujuh puluh kemenangan melawan lima kali seri dan hanya sekali kalah. Dia mengalahkan rekan-rekan senegaranya seperti Mike Gibbons dan Owen Moran, belum lagi juara dunia Jack Britton, Tommy Kilbane dan Freddie Welsh.

5. Holman Williams
Salah satu yang hebat dari grup "Murderers' Row" yang legendaris, Williams terkenal dikutip oleh pelatih jenius Eddie Futch sebagai petinju yang sangat berbakat sehingga dia lebih suka menontonnya di shadowbox daripada melihat orang lain benar-benar bertarung. Dia mengalahkan pemain hebat seperti Archie Moore, Bert Lytell, Charley Burley, Cocoa Kid, Lloyd Marshall, Kid Tunero, Jack Chase dan Eddie Booker.

4. Cocoa Kid
Herbert Lewis Hardwick adalah seorang petarung yang sangat produktif, pensiun dengan tanda karir 178-58-11. Tragisnya, dia tidak pernah menerima kesempatan untuk meraih gelar juara dunia baik di kelas welter atau kelas menengah, tetapi dia memenangkan banyak gelar atas talenta-talenta top seperti Johnny Jadick, Peter Jackson Muda, Jack Chase, Eddie Booker, Chalky Wright dan Holman Williams.



3. Lew Tendler
Seandainya dia berkompetisi di waktu lain dalam sejarah tinju, dia akan menjadi juara dunia. Karena itu, Tendler mengalami kemalangan untuk bersaing selama "Zaman Keemasan" mutlak untuk kelas 61,2 kg. Dia datang lebih dekat dari siapa pun untuk mengalahkan Benny Leonard yang hebat ketika "The Ghetto Wizard" berada di masa jayanya, dan kemudian dia menjatuhkan keputusan yang sangat dekat dengan "Toy Bulldog" yang hebat, Mickey Walker, tetapi, seperti yang mereka katakan, hanya dekat dihitung dalam sepatu kuda dan granat tangan.

Tetap saja, Tendler, salah satu petinju kidal terhebat, selamanya bisa membanggakan kemenangan atas orang-orang seperti Rocky Kansas, Johnny Dundee, Pinky Mitchell, Frankie Callahan, Oakland Jimmy Duffy, dan Richie Mitchell.

2. Charley Burley
Yang terbaik dari geng “Murderers' Row” yang dikucilkan secara tidak adil, Burley tidak bisa mendapatkan istirahat atau kesempatan untuk gelar kelas menengah tetapi semua tahu betapa hebatnya dia setelah dia mengumpulkan rekor 83- 12-2 dan mengalahkan petarung papan atas seperti Holman Williams, Jimmy Leto, Fritzie Zivic, Jack Chase, Oakland Billy Smith, Jackie Burke, Archie Moore, Bert Lytell dan Cocoa Kid.

1. Sam Langford
Dari semua petarung hebat yang tidak pernah memenangkan gelar dunia, "The Boston Bonecrusher" adalah yang tertinggi. Hampir semua lawan terbaiknya — termasuk Harry Wills, “Fireman” Jim Flynn, Joe Jeannette, dan banyak lainnya — memujinya sebagai pukulan paling kuat dan ganas yang pernah mereka hadapi.

Di tahun-tahun terakhirnya, juara kelas berat Jack Dempsey mengakui bahwa dia menghindari memberi Langford kesempatan untuk merebut gelar dan memberi tahu penulis olahraga Jimmy Cannon, "Sam mungkin akan menjatuhkan saya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)