alexametrics

Playmaker Italia Adu Nasib di PSM

loading...
Playmaker Italia Adu Nasib di PSM
Playmaker Italia adu nasib di PSM/Tarmuji Talmacsi/Sindophoto
A+ A-
MAKASSAR - Playmaker berkebangsaan Italia Raffaele Simone Quintieri menjalani seleksi hari ini untuk bisa memperkuat PSM Makassar di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Pemain usia 32 tahun ini, sudah berada di Makassar untuk mengikuti tahap ini, sebelum disodorkan kontrak oleh manajemen Juku Eja.

Pelatih Kepala PSM Makassar Assegaf Razak mengatakan, jika memang ada pemain asing baru yang datang dirinya langsung melakukan latihan game untuk melihat kualitas sang pemain. "Kita langsung latih tanding karena mau lihat kualitas pemain asing yang didatangkan,"kata dia saat dikonfirmasi.



Quintieri merupakan pemain asing kedua yang datang di Makassar untuk menjalani seleksi. Setelah sebelumnya Ruben Matinez Granja sudah bergabung bersama tim Juku Eja untuk diseleksi. Ruben yang berkebangsaan Spanyol akan bersaing untuk mendapatkan tempat di dalam skuad.



Assegaf menambahkan, memang tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini membutuhkan pemain yang berposisi sebagai playmeker untuk mengatur alur bola dan serangan PSM. Selain itu, dirinya juga membutuhkan striker yang bisa jadi target man. "Untuk playmaker, kita upayakan bisa berkualitas dan di atas kualitas pemain lokal," katanya.



Playmaker asal Italia ini memang tidak asing dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Pasalnya, pemain berpostur 184 ini pernah membela PSIS Semarang selama dua musim yakni tahun 2010-2012. Setelah itu, pemain ini berkarir di Miami FC Amerika Serikat dan QORMI FC yang bermain di Divisi I Liga Ingris.



Sebelumnya, Direktur Teknik PSM Makassar Sumirlan mengatakan, pemain yang akan diseleksi didatangkan oleh agen masing-masing. Kebijakan tersebut dikeluarkan manajemen PSM agar agen betul-betul mendatangkan pemain yang bagus untuk tim. "Kalau memang pemain tersebut bagus, yah kita ganti semua tiketnya," kata dia.
(aww)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak