Tekuk PBFC, Persib ke Final

Selasa, 06 Januari 2015 - 20:32 WIB
Tekuk PBFC, Persib ke Final
Tekuk PBFC, Persib ke Final
A A A
PADANG - Meski sebelumnya mengaku buta kekuatan lawan, Persib Bandung membuktikan diri sebagai tim terbaik di Indonesia. Itu ditunjukkan setelah pasukan Maung Bandung melaju ke final Piala Wali Kota Padang setelah menekuk Pusam Borneo FC (PBFC) 3-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Agus Salim, Padang, Selasa (6/1/2015), Firman Utina Cs memperlihatkan taringnya. PBFC yang musim 2015 bakal menjadi pesaing tim Indonesia Super League dibuat tak berdaya.

“Hasilnya bagus, di pertandingan pramusim bisa tampil dengan tim yang akan tampil di ISL nanti. Saya kira ini pengalaman yang bagus,” kata pelatih Djadjang Nurdjaman yang akrab disapa Djanur seperti dilansir situs resmi Persib.

Gol pertama Persib disumbangkan Atep di menit 38. Dua tambahan gol lainnya dilesakkan Tantan di menit 54 dan 89.

Djanur membeberkan dalam pertandingan tersebut anak asuhnya mampu mengontrol permainan. “Apalagi setelah mereka kekurangan satu pemain tapi ritmenya rendah karena maklum kondisi fisik belum sempurna ditambah dengan cuaca yang cukup panas,” tuturnya.

Pelaih yang akrab disapa Djanur ini menilai ritme permainan anak asuhnya tidak tinggi. “Tapi saya puas dengan ball possesion masih unggul,” ujarnya.

Dalam dua pertandingan, gawang Persib sejauh ini belum pernah kebobolan. Djanur berharap hasil tersebut dapat dipertahankan sehingga tim lebih siap menghadapi musim depan. “Mudah-mudahan ini bertahan terus. Saya kira ini harus dijaga,” pungkasnya.

Di final, Persib akan menantang Persiba Balikpapan. Tim Beruang Madu melaju ke partai puncak setelah meraih dua kali kemenangan dari Semen Padang dan Selangor FA. Kendati tidak bertanding hari ini, raihan poin Persiba tak mungkin terkejar Semen Padang, mau pun Selangor FA.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1428 seconds (0.1#10.140)