Inggris vs Iran, Carlos Quieroz: Ini Kesempatan Langka

Senin, 21 November 2022 - 15:00 WIB
loading...
A A A
“Tetapi juga merupakan kesempatan unik, bahkan bagi saya yang memiliki 200 pertandingan internasional,” jelas Quieroz

Dia menilai dalam kalender normal, hampir mustahil bagi Iran bisa melawan tim sekelas Inggris. Oleh sebab itu, laga nanti sangat penting bagi anak asuhnnya untuk menambah pengalaman.

“Ini adalah pertama kalinya saya memiliki kesempatan untuk bermain melawan tim nasional Inggris," sambung mantan pelatih Portugal dan Real Madrid itu.

"Bagi sebagian besar pemain kami, bermain melawan Inggris seperti keajaiban, kesempatan unik, anugerah, karena dalam kalender internasional, bermain melawan Inggris atau Jerman hampir mustahil,” lanjutnya.

Quieroz mengakui mengikuti perkembangan Inggris sejak era David Beckham, Rio Ferdinand hingga Paul Scholes. Tapi, menurutnya, era kepelatihan Gareth Southgate ini yang paling berbahaya.

“Generasi baru yang dibawa Gareth Southgate untuk tim nasional menurut saya mungkin adalah tim nasional Inggris yang paling berbakat dan paling kompetitif sejak 1966,” lanjutnya.

"Tim ini sangat fungsional, sangat praktis, sangat realistis. Saya bekerja dengan generasi Rio, (Paul) Scholes, Beckham, semuanya."



"Tapi tim nasional (era) ini benar-benar berbeda karena mereka memiliki pendekatan yang realistis untuk setiap pertandingan yang membuat mereka sangat, sangat berbahaya,” pungkasnya.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)