Persib Siapkan Strategi Jerat Beruang Madu

Kamis, 08 Januari 2015 - 14:18 WIB
Persib Siapkan Strategi Jerat Beruang Madu
Persib Siapkan Strategi Jerat Beruang Madu
A A A
PADANG - Menghadapi partai puncak Piala Wali Kota Padang, Persib Bandung telah menyiapkan strategi menjerat Persiba Balikpapan. Wakil dari Pulau Kalimantan ini tidak boleh dipandang sebelah mata, karenanya pelatih Djadjang Nurdjaman tak mau gegabah mengingat lawannya nanti bisa mengalahkan tim-tim besar.

Kedua tim akan berjibaku di Stadion H Agus Salim, Kamis (8/1/2015) nanti. Buat Djadjang atau yang akrab disapa Djanur itu pertandingan ini sangat penting artinya untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan anak asuhnya jelang tampil di musim 2015.

"Persiba mengejutkan, bisa kalahkan Semen Padang dan Selangor FA. Sudah jelas, mereka (Persiba) tim kuat. Padahal materi pemain mereka tidak banyak yang menonjol, tapi mereka bisa bermain maksimal dalam dua laga. Tentu melawan mereka kami harus bekerja keras," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur.

Djanur pun akan memasang target kepada para pemainnya untuk meraih trofi juara. "Meski ini turnamen pramusim dan tujuan kami untuk menguji sejauh mana kekuatan tim, tentu kami menargetkan kemenangan di laga itu," tegasnya.

Perjalanan jauh dalam menghadapi Piala Wali Kota Padang ini menjadi salah satu alasan Djanur mematok juara kepada seluruh pemainnya. "Ya, namanya juga final mudah-mudahan ada motivasi tambahan. Main normal apalagi main malam. Mudah-mudahan bisa menaikkan tempo," harapnya.

Di final nanti, Djanur mengaku akan tetap merotasi para pemainnya. Apalagi, Persib hanya memiliki jeda waktu sehari usai menaklukan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 3-0.

"Yang jelas, besok (hari ini) semua pemain siap. Semua tidak ada yang cedera tinggal bebas lakukan rotasi lagi. Seperti kemarin mainkan semua pemain," tuturnya.

Namun begitu, di dua laga di babak penyisihan, hanya Sigit Hermawan yang belum pernah diturunkan sekalipun. "Sigit akan kita lihat nanti, tidak menutup kemungkinan karena bagaimanapun di ajang ini saya ingin semua pemain bisa main," ujarnya.

Selain target kemenangan, Djanur mengatakan memiliki target tersendiri di final tersebut. "Ya pasti ada target tersendiri, melihat sejauh mana efektifitas rotasi dan sejauh mana kekuatan tim," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Persiba Balikpapan Eddy Simon mengakui timnya kalah kelas dengan Persib Bandung. Dengan begitu, dia berharap para pemainnya mampu mengimbangi permainan yang akan dilakukan Maung Bandung nanti.

"Kami tahu, Persib tim bagus. Mereka bertabur pemain-pemain yang bagus, kami di final nanti ingin imbangi mereka. Tim kami tahu diri," kata Eddy.

Apalagi, lanjut Eddy, materi pemainnya saat ini belum terbentuk 100 persen mengingat masih butuh persiapan lebih matang sebelum menghadapi kompetisi sebenarnya.

"Ya karena tim kami belum lengkap. Kedua pemain kami belum 100 persen karena masih tahap seleksi. Tapi dengan motivasi inilah, kalau pemain seleksi ini mau jadi pemain Persiba, ya tunjukkan di sini," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8992 seconds (0.1#10.140)