Fans Sambut Baik Larangan Minuman Beralkohol di Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022 - 17:03 WIB
loading...
Fans Sambut Baik Larangan Minuman Beralkohol di Piala Dunia 2022
Sebagian fans menyambut keputusan FIFA melarang minuman beralkohol di Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Keputusan FIFA melarang minuman beralkohol di Piala Dunia 2022 memicu kontroversi. Kritik ramai mendera federasi sepak bola dunia itu. Namun, buat sebagian fans keputusan itu adalah kabar baik. Mereka lega bisa menonton Piala Dunia 2022 tanpa ada bau minuman keras.

Seperti diberitakan media Qatar, Al Jazeera, Rabu (24/11/2022), warga tuan rumah menyambut baik tamu-tamu yang datang. Seperti yang diucapkan Abdulla Murad Ali, seorang bankir Qatar, yang ingin para fans sepak bola yang datang memperlakukan negara tuan rumah sebagai rumah kedua mereka.



Namun, di sisi lain, dia berharap para suporter dari negara lain juga harus menghormati budaya Qatar.

“Qatar adalah negara Islam, dan alkohol haram dalam agama kami. Yang kami minta hanyalah dunia menunjukkan 'ehtaram' (rasa hormat) terhadap budaya kami,” katanya.



Sebenarnya Qatar tak sepenuhnya melarang minuman beralkohol. Minuman keras masih akan tersedia di hotel, bar, dan Zona Penggemar FIFA resmi. Minuman keras hanya dilarang di sekitar stadion.

Meski begitu keputusan ini banyak dikritik, terutama dari suporter Inggris yang mengeluh dan menganggap tuan rumah tak memahami "budaya minum" mereka.

FIFA menjelaskan, mereka mengambil keputusan tersebut setelah berdiskusi dengan otoritas Qatar.

Bagi suporter lainnya, keputusan tersebut menyemburkan kelegaan. Seperti yang diakui Sonia Nemmas seorang ibu Yordania dari tiga anak perempuan yang dibesarkan dalam rumah tangga yang gila sepak bola.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)