Endless Summer soundtrack Piala Eropa 2012

Rabu, 06 Juni 2012 - 16:09 WIB
Endless Summer soundtrack Piala Eropa 2012
Endless Summer soundtrack Piala Eropa 2012
A A A
Sindonews.com - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi memilih Lagu Endless Summer sebagai soundtrack resmi ajang bergengsi Piala Eropa 2012. Itulah lagu resmi perhelatan Piala Eropa 2012 yang akan dimulai minggu depan di Polandia dUkraina.an

Oceana Mahlmann, penyanyi Jerman, keturunan Jerman dan etnis Afrika-Karibia. Perempuan multibakat ini lahir 23 Januari 1982 di Wedel, dekat Hamburg, Jerman. Selain menyanyi, ia juga ternyata jago menulis lirik musik dan menguasai berbagai genre musik seperti di antaranya reggae,hip-hop dan funk.

Berdasarkan keterangan dari situs online yahoo music, Oceana sangat mengagumkan karena dia berpartner dansa dengan Przemyslaw Juszkiewicz berada di urutan ke enam dalam ajang kompetisi Dancing with The Stars versi Polandia. Tercatat pada 2009, ia juga meraih penghargaan langsung dari penonton dalam ajang menyanyi bertajuk Sopot Song Contest.

Karakter vokalnya yang variatif mulai dari soul, reggeae, hingga hip-hop membuat Oceana memiliki keunggulan sendiri untuk didapuk sebagai penyanyi untuk lagu resmi Piala Eropa 2012.

Ia mulai produktif menghasilkan album pada tahun 1998, dengan merilis album pertamanya berjudul Es Hat Mich Erwischt. 12 tahun vakum, pada 2000 ia menghasilkan album baru berjudul 48 Stunden.

Kira-kira delapan tahun kemudian, ia barulah kembali bergiat untuk menelurkan dua album sekaligus pada 2009 yaitu Cry Cry dan Pussycat on a Leash.

Tidak mau berdiam terlalu lama lagi, setahun kemudian ia membuat album La La dan pada 2012, ia menghasilkan album Endless Summer yang bakal sering kita dengar selama pertandingan pesta bola Eropa 2012.

Endless Summer adalah lagu dengan irama riang dan tempo musik yang sangat cepat beraliran elektropop dan dance-pop. Tidak mengherankan jika kemudian video klip yang dibuat menggambarkan keriangan dengan ragam gambar yang kaya.

Terlihat, tim Spanyol, Jerman, Prancis, Belanda, Swedia dan Italia ada dalam video klip tersebut di sela-sela Oceana yang menyanyi dengan busana mini one shoulder bermotif geometris warna putih, merah, biru, dan kuning.

Selain pemain, video klip ini juga dilengkapi dengan gambar kemegahan stadion-stadion yang bakal dipakai dalam ajang pertandingan sepak bola ini. Terdapat enam stadion, yaitu Stadion Nasional Warsawa, PGE Arena Gdansk, Stadion Municipal Poznan di Polandia, juga Stadion Arena Lviv, Stadion Olimpiade Kiev, dan Stadion Donbass Arena Donestk di Ukraina.

Selain Endless Summer, ada lagu lain bertema Euro 2012. Melalui kontes khusus, Polandia memilih lagu berjudul "Koko Euro Spoko" sebagai lagu resmi kejuaraan versi favorit masyarakat negara tersebut.

Koko Euro Spoko dinyanyikan oleh Jarzebina, grup vokal yang terdiri dari 18 wanita yang berpakaian lengkap dengan kostum tradisional Polandia. Namun kemenangan Jarzebina menimbulkan kontroversi tersendiri.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0063 seconds (0.1#10.140)