Kisah Volunteer Indonesia di Piala Dunia 2022, Rela Tak Dibayar dan Beli Tiket Pesawat Sendiri

Senin, 05 Desember 2022 - 20:05 WIB
loading...
A A A
Selain itu, Aldo menimpali, sebagai volunteer mereka juga mendapatkan seragam berbagai pernak-pernik Piala Dunia 2022. "Saat kami check-in ke stadion tertentu untuk setiap shift, kami mendapatkan sejumlah merchandise yang kalau dibeli di official store itu harganya cukup mahal. Jadi kami banyak mendapatkan barang-barang dari FIFA dan Qatar sebagai tuan rumah," ujar Aldo.

"Selain itu, kita juga mendapat pengalaman yang sangat berharga seperti bisa bertemu dengan orang-orang dari seluruh dunia dan bisa saling cerita soal kondisi negara masing-masing," kata Aldo.

"Saya ditempatkan di role spectator services, jadi saya berkesempatan menyaksikan langsung pertandingan, termasuk momen bersejarah di laga tersebut," Aldo menambahkan.

Apa sih suka dan duka menjadi volunteer Piala Dunia 2022? Mita mengisahkan tugasnya ini hampir selalu menyenangkan. "Karena ini sesuatu yang saya suka, jadi setiap harinya ini sangat menyenangkan. Sementara dukanya, karena saya di bagian ticketing kadang sering mengatasi tiket-tiket bermasalah atau fans yang marah karena tidak ada tiket dijual di stadion. Buat saya itu bukan duka, tapi bagian dari pekerjaan sehingga pada akhirnya seru juga dijalaninya," kata Mita

"Sementara saya karena sebagai spectator services saya menghadapi fans yang karakternya berbeda-beda. Tapi, dari FIFA dan Qatar sudah membantu kami menghadapi sejumlah potensi tantangan itu," Aldo ikut menambahkan.

(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)