Pemain Maroko Kibarkan Bendera Palestina usai Singkirkan Spanyol, Simbol Solidaritas Abadi

Rabu, 07 Desember 2022 - 15:03 WIB
loading...
A A A
Israel telah menduduki wilayah Palestina di Yerusalem timur dan Tepi Barat sejak Perang Enam Hari 1967 berperang dengan negara-negara Arab. Sekitar 250.000 warga Palestina tinggal di Qatar yang berpenduduk sekitar 2,9 juta jiwa.

Masyarakat Timur Tengah dan Afrika Utara memang cukup gencar memberikan dukungan kepada Palestina. Hal tersebut adalah bentuk solidaritas bagi masyarakat Palestina yang masih harus berjuang melawan penindasan.

Dengan kemenangan tersebut, Maroko pun telah membuktikan bahwa mereka memang pantas untuk bersaing memperebutkan trofi Piala Dunia. Meski begitu, perjuangan mereka untuk meraih hasil terbaik belum usai.

Maroko akan kembali menghadapi pertarungan sulit lainnya di babak perempat final melawan Portugal. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Peraturan FIFA melarang spanduk, bendera, dan selebaran yang dianggap bersifat "politis, ofensif, dan/atau diskriminatif". Sebelumnya, badan otoritas sepak bola dunia itu memberi sanksi denda atas pengibaran bendera Palestina di dalam stadion.

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3777 seconds (0.1#10.140)