Susunan Pemain Argentina vs Belanda: Tim Tango Pasang 5 Bek!

Sabtu, 10 Desember 2022 - 01:36 WIB
loading...
Susunan Pemain Argentina vs Belanda: Tim Tango Pasang 5 Bek!
Susunan pemain Belanda versus Argentina telah dirilis. Laga perempat final Piala Dunia 2022 ini akan berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB / Foto: Twitter OnsOranje (@OnsOranje)
A A A
LUSAIL - Susunan pemain Belanda versus Argentina telah dirilis. Laga perempat final Piala Dunia 2022 ini akan berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Pada pertandingan ini Belanda menerapkan skema formasi 3-4-1-2 dengan menempatkan Andries Noppert sebagai penjaga gawang. Dia nantinya bakal dikawal Virgil Van Dijk, Nathan Ake, dan Jurren Timber.

Sedangkan Daley Blind dan Denzel Dumfries mengisi posisi full-back. Duet Frenkie De Jong dan Marten De Roon mengisi pos lini tengah. Sementara Cody Gakpo dipasang di belakang dua penyerang mereka, yakni Memphis Depay dan Steven Bergwijn.

BACA JUGA: Hasil Kroasia vs Brasil: Dominik Livakovic Tepis Tendangan Penalti Rodrygo, Vatreni Kubur Mimpi Tim Samba

Sementara ada yang tak biasa dari skuad Argentina. Pelatih Lionel Scaloni secara mengejutkan memasang lima bek sekaligus.

Lima bek yang dipasang sebagai starter adalah Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Marcos Acuna. Skema tersebut nampaknya akan berubah menjadi tiga bek ketika dalam posisi menyerang.

Sementara di posisi penjaga gawang, Emiliano Martinez tetap akan mengawal gawang Argentina. Di lini tengah, Scaloni memasang Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez dan Alexis MacAllister, sedangkan Julian Alvarez dan sang megabintang Lionel Messi berduet di lini depan.

BACA JUGA: Samai Rekor Gol Pele, Neymar Gagal Antar Brasil ke Semifinal

Susunan Pemain

Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Jurren Timber, Virgil Van Dijk, Nathan Ake, Denzel Dumfries, Marteen De Roon, Frenkie De Jong, Daley Blind, Cody Gakpo, Memphis Depay, Steven Bergwijn

Argentina (5-3-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Marcos Acuna, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis MacAllister, Julian Alvarez, Lionel Messi

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9908 seconds (0.1#10.140)