Jelang Final Pesta Bola, Siapkan Prediksi dan Asupan Mineral Essensial Terbaik

Sabtu, 17 Desember 2022 - 10:53 WIB
loading...
Jelang Final Pesta Bola, Siapkan Prediksi dan Asupan Mineral Essensial Terbaik
Jelang Final Pesta Bola, Siapkan Prediksi dan Asupan Mineral Essensial Terbaik. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pesta bola hampir mendekati akhir, dan akan mempertemukan tim juara bertahan Prancis melawan Argentina . Kedua tim ini sudah teruji menjadi skuat terbaik di dunia setelah melibas tim-tim terbaik di seluruh daratan bumi.

Seperti yang dikatakan pengamat sepak bola Kesit Budi Handoyo, Les Bleus Prancis sebagai juara bertahan punya keinginan mempertahankan prestasi terbaiknya. Sedangkan Argentina punya ambisi besar mewujudkan gelar juara menyusul tak lagi menuai sukses setelah Piala Duniab1986.



Selain itu, tim Argentina punya "Faktor (Lionel) Messi" di mana seluruh pemain bakal bahu-membahu mewujudkan kemenangan, yakni kemenangan paripurna sebelum Messi pensiun.

"Pertandingan final pasti seru dan berimbang. Kedua tim punya spesifikasi yang sama. Prancis dipastikan ingin mempertahankan gelar seperti yang pernah dilakukan Italia atau Brasil," ungkap Kesit.

Dia mengatakan, sebagai juara bertahan Prancis tekanannya sudah mereda di babak final. Seandainya tidak juara, Kesit menambahkan Prancis telah mencatat sebagai tim juara bertahan yang bisa melaju ke babak final. "Jadi, hampir tidak ada beban mental yang berarti di babak final," imbuhnya.

Menyoal Argentina, dipastikan bermain maksimal mengingat ini laga terakhir Messi di Piala Dunia. Menurut Kesit, Messi sebagai ikon sepakbola Argentina yang mendunia ini ingin mengakhiri kiprah sepak bola dengan sebuah kemenangan di ajang Piala Dunia.

"Argentina pasti tampil ngotot karena belum pernah menang sejak 1986 dan ini pertandingan terakhirnya Messi. Seluruh pemain Argentina pasti berikan penampilan terbaiknya," ungkap Kesit.

Ketika ditanya untuk pertandingan posisi 3-4, Kesit mengatakan masih seru. Kroasia sebagai tim dari daratan Eropa sempat drop saat melawan Argentina. Tetapi sebagai timnas yang sarat pengalaman di ajang Piala Dunia, Kroasia bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Sedangkan Maroko yang sukses sebagai tim benua Afrika pertama yang menembus babak semifinal, peak performa dan mentalnya sudah dihabiskan saat mengalahkan Portugal. "Maroko sudah habis saat mengalahkan Portugal. Mereka tak berdaya saat melawan Prancia. Tapi untuk melawan, semoga saja bisa tampil.maksimal," kata Kesit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)