Gol Messi Dibalas Penalti Mbappe, Argentina vs Prancis 3-3

Senin, 19 Desember 2022 - 00:40 WIB
loading...
Gol Messi Dibalas Penalti Mbappe, Argentina vs Prancis 3-3
Gol Lionel Messi dibalas Kylian Mbappe. Itulah yang terjadi sepanjang babak tambahan waktu laga final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina versus Prancis di Stadion Lusail, Senin (19/12/2022) / Foto: Sports Brief
A A A
LUSAIL - Gol Lionel Messi dibalas Kylian Mbappe. Itulah yang terjadi sepanjang babak tambahan waktu laga final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina versus Prancis di Stadion Lusail, Senin (19/12/2022).

Argentina secara mengejutkan mampu membuat Prancis tak berkutik di laga final Piala Dunia 2022. Tengok saja, statistik mereka di interval pertama.

Ya, Prancis gagal menciptakan satu peluang yang mengarah ke gawang Argentina. Sebaliknya, Tim Tango berhasil melepaskan tiga tendangan yang mengancam gawang Hugo Lloris dan dua di antaranya sukses menggetarkan gawang Les Bleus.

Kedua gol itu diciptakan Lionel Messi (pen 23') dan Angel Di Maria (36'). Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan Prancis tak berubah. Pressing ketat yang dilakukan pemain Argentina membuat Kylian Mbappe dkk sulit untuk mengembangkan permainan.

Meskipun sulit untuk keluar dari tekanan, Prancis justru mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak Kylian Mbappe melalui penalti. Gol tersebut terjadi di menit 80.

Selang dua menit kemudian, Mbappe kembali menjadi bintang dengan mencetak gol kedua sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor imbang ini tak berubah, sehingga wasit terpaksa melanjutkan pertandingan ke babak tambahan waktu.

Petaka akhirnya datang di menit 108. Adalah Lionel Messi, yang sukses mengubah keadaan menjadi 3-2 setelah tendangan kerasnya mampu menjebol gawang Prancis yang tak terkawal Lloris.

Tapi selang beberapa menit kemudian, Mbappe sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)