Kisah Heroik Emiliano Martinez, 10 Tahun Disia-siakan Arsenal, Kini Juara Piala Dunia

Senin, 19 Desember 2022 - 19:00 WIB
loading...
Kisah Heroik Emiliano Martinez, 10 Tahun Disia-siakan Arsenal, Kini Juara Piala Dunia
Emiliano Martinez kembali jadi perhatian usai melakukan penyelamatan gemilang ketika adu penalti saat final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. Foto: nypost.com
A A A
DOHA - Emiliano Martinez kembali jadi perhatian usai melakukan penyelamatan gemilang ketika adu penalti saat final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. Berkat kepiawaiannya, La Albiceleste bisa keluar sebagai juara.



Argentina akhirnya meraih juara dunia ketiganya setelah membungkam Perancis lewat adu penalti dengan skor 4-2 setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit.

Seluruh mata tentu tertuju pada Lionel Messi karena itu ada kemungkinan jadi laga terakhirnya di Piala Dunia. Nyatanya, La Pulga tampil luar biasa di Lusail Stadium, Lusail, Minggu (19/12/2022).

Namun, ada sosok yang tak kalah berjasa dalam membawa tim Tango juara. Dia adalah Martinez, yang jadi tembok terakhir pertahanan Argentina.

Kiper Aston Villa ini memang tgak kali ditaklukan Kylian Mbappe saat final, dimana dua diantaranya dari titik putih. Tapi, dia tampil apik saat adu penalti.

Alhasil, selain gelar juara, Martinez juga mendapat penghargaan Sarung Emas. Padahal, namanya mungkin tak terlalu diperhatikan ketika awal Piala Dunia 2022.

Ini bisa dimaklumi karena baru di Piala Dunia ini dia dipasang menjadi starter. Biasanya posisi penjaga gawang dipercayakan pada Sergio Romero.

Selama menjaga gawang La Albiceleste di Qatar, pria berusia 30 tahun itu telah mencatatkan 3 cleansheet, yakni ketika melawan Meksiko, Polandia, dan Kroasia.

Bila berbicara tentang karir klub, Martinez bukanlah kiper yang jadi rebutan banyak klub. Bahkan dia sering menjadi pemain pinjaman hingga pada akhirnya dibuang Arsenal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)