Manchester City vs Liverpool: Guardiola Beri Waktu Julian Alvarez Berpesta

Kamis, 22 Desember 2022 - 09:03 WIB
loading...
Manchester City vs Liverpool: Guardiola Beri Waktu Julian Alvarez Berpesta
Skuad Manchester City dalam kondisi tidak sempurna jelang laga kontra Liverpool/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Skuad Manchester City dalam kondisi tidak sempurna jelang laga kontra Liverpool . Bintang Argentina Julian Alvarez masih diberi waktu libur dan absen pada laga babak 16 besar Piala Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Etihad, Kamis (22/12/2023) malam waktu lokal atau Jumat (23/12/2022) dini hari WIB.

Pelatih Pep Guardiola mengungkap kabar terbaru megenai kondisi skuadnya. Juru taktik asal Spanyol itu mengatakan, para pemainnya masih ada yang belum fit, termasuk Erling Haaland.



Laga kontra Liverpool akan menjadi pembuka bagi pasukan Pep Guardiola selepas Piala Dunia 2022. Kendati sudah menjalani beberapa pertandingan uji coba, Guardiola mengatakan skuadnya masih ada yang belum bugar sepenuhnya.

Guardiola menjelaskan, para pemain yang belum bugar itu adalah yang tidak tampil di Piala Dunia 2022. Nama-nama seperti Erling Haaland, Riyad Mahrez, dan Sergio Gomez termasuk di dalamnya. Menurut Guardiola, mereka belum siap 100 persen.



“Kita akan lihat. Saya memiliki pemain dari Piala Dunia (2022) yang berada dalam kondisi lebih baik daripada mereka yang tidak ikut serta,” kata Guardiola dilansir dari Evening Standard, Rabu (21/12/2022).

“Sergio (Gomez), Erling (Haaland), Riyad (Mahrez) sedikit kurang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan para pemain yang tampil di Piala Dunia 2022 beberapa sudah kembali. Namun, pelatih asal Spanyol itu memberikan pengecualian untuk pemainnya yang bermain untuk Tim Nasional (Timnas) Argentina, Julian Alvarez.

“Para pemain yang kembali telah berkompetisi dan berlatih setiap hari. Itu normal untuk menjaga ritme. Selangkah demi selangkah orang kembali, hari ini enam pemain kembali. Kami senang mereka kembali, secara umum mereka bermain sangat baik,” ujar Guardiola, yang menganalisis para pemainnya setelah laga uji coba.

“Kami senang untuk Julian (Alvarez), dia banyak bermain, kontribusinya luar biasa untuk tim. Kami memiliki juara dunia di tim kami. Dia akan memiliki seminggu, sepuluh hari libur. Banyak permainan, banyak ketegangan. Dia akan istirahat, mungkin sebelum Tahun Baru (2023),” jelasnya soal Alvarez.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3265 seconds (0.1#10.140)