Hitung-hitungan Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022 sebagai Juara Grup A

Senin, 02 Januari 2023 - 08:02 WIB
loading...
Hitung-hitungan Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022 sebagai Juara Grup A
Menghitung peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala AFF 2022 sebagai juara Grup A. tu bukan hal yang mustahil terjadi jika melihat kesiapan pemain jelang menghadapi laga terakhir fase grup / Foto: AFF
A A A
MANILA - Menghitung peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala AFF 2022 sebagai juara Grup A bakal dibahas pada artikel ini. Itu bukan hal yang mustahil terjadi jika melihat kesiapan pemain jelang menghadapi laga terakhir fase grup.

Timnas Indonesia saat ini sudah berada di Manila untuk menjalani laga pemungkas Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023). Pertandingan ini berlangsung pukul 19.30 WIB.

Laga ini ibarat penentuan nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sebagaimana diketahui, ada tiga tim di Grup A yang tengah berjuang memperebutkan tiket ke semifinal.

BACA JUGA: Piala AFF 2022 Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong: Layaknya Final!

Ketiga tim itu adalah Thailand, Indonesia, dan Kamboja. Saat ini tim berjuluk Gajah Perang menduduki peringkat teratas di Grup A dengan nilai tujuh atau unggul selisih gol dari Indonesia, yang menempati posisi kedua dengan nilai sama (tujuh angka).

Sedangkan Kamboja menempati posisi ketiga dengan raihan enam poin. Laga krusial ini sangat penting untuk kedua tim.

Terlebih Thailand dan Kamboja bakal saling berhadapan di laga terakhir fase Grup A. Artinya, jika Thailand menang, maka hasil di laga Filipina versus Indonesia tidak akan berpengaruh.

BACA JUGA: Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong Bidik Juara Grup A Piala AFF 2022

Indonesia dipastikan bakal lolos ke semifinal. Tapi persoalannya, di laga semifinal nanti kemungkinan Skuad Garuda bakal berhadapan melawan Vietnam yang notabene saat ini menduduki posisi teratas di Grup B.

Jadi apakah Indonesia punya peluang untuk menjadi juara Grup A dan menghindari lawan berat di semifinal Piala AFF 2022? Semuanya tak ada yang mustahil, dan ada beberapa syarat jika Skuad Garuda ingin mengudeta posisi Thailand.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)