LIVE di iNews! Saksikan Perebutan Tiket Semifinal Grup B Piala AFF 2022: Mencari Penantang Indonesia

Selasa, 03 Januari 2023 - 15:00 WIB
loading...
LIVE di iNews! Saksikan Perebutan Tiket Semifinal Grup B Piala AFF 2022: Mencari Penantang Indonesia
Hari ini, Selasa (3/1/2023) Tim dari Grup B bakal menjalani laga pemungkas. Ada dua pertandingan yang bakal digelar, yakni Malaysia melawan Singapura dan Vietnam kontra Myanmar / Foto: MNC Media
A A A
KUALA LUMPUR - Penyisihan Grup A Piala AFF 2022 telah rampung digelar, Senin (2/1/2023) kemarin. Dua tim sudah memastikan lolos ke semifinal, yakni Thailand dan Timnas Indonesia.

Thailand lolos sebagai juara Grup A, sedangkan Indonesia mendampingi dengan status runner-up. Thailand dan Indonesia sama-sama mengoleksi 10 poin, hanya saja selisih di produksivitas gol.

Hari ini, Selasa (3/1/2023) saatnya tim-tim dari Grup B yang akan bertanding di laga pemungkas. Ada dua pertandingan yang bakal digelar, yakni Malaysia melawan Singapura dan Vietnam kontra Myanmar.

BACA JUGA: Vietnam Pede Bertemu Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022, Park Hang-seo: Berangkat 4 Januari!

Malaysia kini berada di posisi ketiga klasemen Grup B dengan raihan enam poin dari tiga kali bertanding. Harimau Malaya telah meraih dua kemenangan dan satu kekalahan di Piala AFF 2022 .

Sedangkan, Singapura unggul di atas Malaysia dan menduduki posisi kedua dengan raihan tujuh poin. Saat laga terakhir, Malaysia harus menerima kekalahan. Tetapi, tim asuhan Kim Pan-gon ini memiliki jeda cukup lama untuk evaluasi dan perbaikan, sehingga bisa dipastikan kondisi fisik mereka akan lebih baik, juga mereka akan menjadi tuan rumah.

Sementara itu, The Lions akan menunjukkan lini belakang mereka yang solid dan akan bermain sangat kompak di pertahanan. Lantas, antara Harimau Malaya dan The Lions siapakah yang akan berhasil amankan tiket ke semifinal AFF Mitsubishi Electric Cup 2022? Saksikan selengkapnya, Selasa (3/1/2023) pukul 19.20 WIB, LIVE di iNews.

BACA JUGA: Jadwal Semifinal Piala AFF 2022: Indonesia Tuan Rumah Leg Pertama

Selanjutnya, akan ada pertandingan antara pemimpin klasemen Grup B, Vietnam yang menjamu Myanmar. Timnas Vietnam cukup tangguh dalam persaingan di Grup B, skuad asuhan Park Hang-Seo ini menjadi satu-satunya negara yang belum kebobolan di Piala AFF 2022 dan diprediksi akan jadi tim pemenang di Grup B.

Di sisi lain, Myanmar bukan tanpa potensi untuk mengejutkan, Golden Star Warriors harus waspada terhadap Maung Maung Lwin yang telah mencetak tiga gol di Piala AFF 2022 dan menjadi salah satu top skorer sementara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)