Konsisten di Jalur Kemenangan, Madrid Bisa Kunci Gelar Pekan Ini

Senin, 13 Juli 2020 - 11:32 WIB
loading...
A A A
“Kami sedang berusaha. Masih ada tiga pertandingan lagi musim ini dan kami tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami harus menjalani semuanya dengan sebaik mungkin bila ingin menjadi juara,” kata Zidane.

Kalkulasi ini membuat kemenangan Barca 1-0 atas Real Valladolid, Minggu (12/7), sebatas menjaga asa agar tetap memberi tekanan pada Real Madrid. Gol semata wayang Arturo Vidal pada menit ke-15 membuat Blaugrana hanya tertinggal satu poin dari Real Madrid.

Meski demikian, pelatih Quique Setien mengatakan, Real Madrid memegang kendali perburuan gelar dan tugas Barca adalah menyapu bersih semua pertandingan tersisa sembari berharap sang rival tergelincir. “Saya tidak tahu apakah semua itu cukup untuk memenangkan Primera Liga, karena Madrid memenangkan semua pertandingan mereka. Kami telah melakukan cukup melawan Valladolid, dan kami telah menciptakan banyak peluang dan pada akhirnya kami tidak cukup klinis,” kata Setien.

Misi menyapu bersih dua pertandingan tersisa kontra Osasuna, Jumat (17/7), dan Alaves, Senin (20/7), semakin menantang. Setien mengakui, jika para pemainnya dilanda kelelahan akibat padatnya jadwal pertandingan, terutama kapten Messi yang selalu diandalkan. (Lihat videonya: Penjaga Masjid Lakukan Aksi Heroik Selamatkan Kotak Amal)

Selain itu, Antoine Griezmann yang ditarik keluar pada menit ke-46 melawan Valladolid karena cedera paha, terancam absen di dua pertandingan berikutnya. Kehilangan Griezmann bakal menjadi pukulan telak. Griezmann telah mengesankan dalam beberapa pertandingan terakhir. Penyerang Prancis itu telah mencetak 15 gol dalam 45 pertandingan.

“Tim mengalami kelelahan. Valladoid memiliki pemain di depan dengan kualitas ofensif yang baik, dan kami tidak bisa menutupi seluruh lapangan. Kami harus mundur, itu membuat lebih sulit bagi kami. Kami mengidentififkasi beberapa pemain kami sangat lelah,” kata Setien. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)