Malaysia Menang Tipis Atas Thailand di Piala AFF 2022, Kim Pan Gon: Harusnya 3-0!

Minggu, 08 Januari 2023 - 09:01 WIB
loading...
Malaysia Menang Tipis Atas Thailand di Piala AFF 2022, Kim Pan Gon: Harusnya 3-0!
Timnas Malaysia memiliki modal positif jelang laga kedua semifinal Piala AFF 2023 kontra Thailand/Foto/affmitsubishielectriccup.com
A A A
KUALA LUMPUR - Timnas Malaysia memiliki modal positif jelang laga kedua semifinal Piala AFF 2022 kontra Thailand. Harimau Malaya berhasil menundukkan si Gajah Perang 1-0 pada laga leg pertama. Namun, Pelatih Malaysia, Kim Pan Gon menilai seharusnya timnya bisa menang 3-0.

Harimau Malaya –julukan Malaysia- tampil garang di awal babak pertama dalam laga yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (7/1/2023). Mereka langsung bisa menjebol gawang Thailand saat laga baru berjalan 11 menit lewat gol Faisal Halim.



Setelah itu, Muhammad Safawi Rasid dan kolega cukup keteteran menghadapi serangan si Gajah Perang –julukan Thailand- yang tampil mendominasi sepanjang 90 menit. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tim tamu tak mampu mengonversi satu pun dari 24 tembakan yang mereka lesatkan menjadi gol.

Sementara Malaysia, sukses mengamankan kemenangan via satu-satunya tembakan ke gawang yang mereka tembakkan dari enam peluang yang mereka dapat. Meski begitu, Kim Pan Gon menilai seharusnya Pasukan Negeri Jiran bisa menang setidaknya 3-0.



“Kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Hasilnya bisa jadi kami menang 3-0,” kata Kim Pan Gon dilansir dari Bernama, Minggu (8/1/2023).

“Sementara lawan juga memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Tetapi para pemain semuanya manusia, mereka melakukan kesalahan. Mudah-mudahan pemain saya bisa cepat pulih,” tambahnya.

Harimau Malaya sejatinya memang bisa saja menang 2-0 atas tim besutan Alexandre Polking itu. Akan tetapi, gol kedua yang ditorehkan Dominic Tan pada menit ke-55 dianulir wasit karena dia dianggap melakukan pelanggaran sebelum menyambar tendangan bebas Lee Tuck dengan tandukannya.

Kendati demikian, kemenangan tipis 1-0 di leg pertama tentu tetap menjadi modal yang apik bagi Malaysia untuk menyingkirkan The War Elephants di semifinal Piala AFF 2022. Sebab, sang lawan merupakan juara bertahan yang sangat sulit untuk dikalahkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3413 seconds (0.1#10.140)