Debut Cody Gakpo di Liverpool Belum Maksimal, Ini Kata Juergen Klopp

Senin, 09 Januari 2023 - 11:04 WIB
loading...
Debut Cody Gakpo di Liverpool Belum Maksimal, Ini Kata Juergen Klopp
Penyerang Cody Gakpo menjalani debut bersama Liverpool saat ditahan imbang Wolverhampton Wanderers/Foto/Reuters
A A A
LIVERPOOL - Penyerang Cody Gakpo menjalani debut bersama Liverpool saat ditahan imbang Wolverhampton Wanderers 2-2 dalam laga putaran ketiga Piala FA 2022/2023. Pelatih The Reds Juergen Klopp mengaku masih harus menempatkannya di posisi terbaik.

Gakpo merupakan pembelian pertama The Reds –julukan Liverpool- pada bursa transfer musim dingin Januari 2023. Dia direkrut dengan mahar 37 juta Poundsterling (Rp698 miliar) dari PSV Eindhoven.



Bintang Timnas Belanda itu pun melakoni laga debutnya bersama Pasukan Merseyside Merah saat melawan Wolves di Anfield, Minggu (8/1/2023) dini hari WIB. Dia bermain sebagai sayap kiri selama 84 menit sebelum akhirnya digantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Menurut Klopp, meski tampil cukup bagus, dia harus bisa menempatkan Gakpo di posisi yang lebih baik di lini depan. Memang, pemain berusia 23 tahun itu pun berkontribusi besar dalam terciptanya gol Mohamed Salah pada menit 52.



Klopp pun menilai dia cocok dengan gaya permainan Liverpool. Meski begitu, juru taktik asal Jerman itu masih belum puas dengan Gakpo pada laga debutnya. Menurutnya, Gakpo harus di tempatkan di posisi yang lebih baik lagi agar performa terbaiknya bisa keluar.

“Dia cocok dengan permainan kami. Tapi itu memang tidak mudah untuk pertandingan pertamanya,” kata Klopp dilansir dari Metro, Minggu (8/1/2023).

“Kami tidak bisa mengharapkannya sempurna, tapi dia menunjukkan tanda-tanda bagus. Kami harus menempatkannya di posisi yang lebih baik, itu tidak diragukan lagi,” imbuhnya.

The Reds tertinggal lebih dulu dalam laga ini lewat gol Goncalo Guedes pada menit 26 yang berawal dari blunder Alisson Becker sebelum akhirnya berbalik unggul lewat gol Darwin Nunez (45’) dan Salah (52’). Sayangnya, kemenangan mereka ditandaskan oleh gol Hwang Hee Chan pada menit 66.

Dengan hasil tersebut, kedua tim harus melewati laga ulangan alias replay untuk lolos ke putaran keempat Piala FA 2022/2023. Nantinya, Wolves akan gantian menjamu Liverpool di Molineux Stadium, tetapi jadwalnya belum ditentukan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)