Lionel Messi si Mungil yang Dikagumi Pemain dan Pelatih

Selasa, 28 April 2020 - 15:02 WIB
loading...
A A A
Paul Pogba memiliki prinsip bahwa dirinya tidak takut menghadapi pemain mana pun di lapangan hijau. Tapi di balik sikapnya itu gelandang Manchester United tersebut menunjukkan kekagumannya pada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pogba selalu antusias setiap kali berbicara tentang dua megabintang ini. Bahkan dalam sebuah kesempatan, Pogba menyatakan bahwa dirinya suatu hari nanti ingin menjadi rekan setim dari Messi.

3. Sergio Aguero
Sergio Aguero adalah sahabat Messi dalam sepak bola, dan kedua bintang telah menunjukkan kecakapan luar biasa untuk klub dan negara. Persahabatan mereka sudah terjalin ketika pelatih Argentina sengaja menduetkan dua penyerang ini di Piala Dunia U20 pada 2005 lalu.

Alasan pelatih membuat ide tersebut agar Aguero dapat belajar banyak dari pengalaman Messi di Eropa. Sejak itu, keduanya tidak dapat dipisahkan dan mereka bahkan saling belajar untuk mengenal karakter satu sama lain.

Meskipun tidak pernah berada satu tim dengan La Pulga. Namun Messi telah menjadi salah satu panutan terbesar Aguero dalam perjalanannya untuk menjadi salah satu legenda di Liga Primer.

4. Sadio Mane
Sadio Mane adalah salah satu pemain terbaik Liverpool yang pernah bertarung untuk memperebutkan penghargaan Ballon d'Or usai mengantarkan Si Merah meraih juara Liga Champions musim lalu.

Penyerang Senegal itu adalah pencetak gol terbanyak Liverpool musim ini dan berada di urutan keempat dalam peringkat Ballon d'Or 2019, di mana ia menyatakan bahwa suaranya akan diberikan kepada La Pulga dan bukan rekan setimnya Virgil Van Dijk.

Sebelum acara penghargaan itu dimulai, mantan pemain sayap Southampton itu mengakui bahwa jika ia kehilangan Ballon d'Or dari Messi, ia akan kalah dari pemain terbaik di dunia. Lulusan La Masia kemudian mengkritik suara Juergen Klopp untuk Van Dijk dan berpikir pelatih Jerman seharusnya mendukung pemain sayapnya, seperti yang dilakukan Leo.

5. Gianluigi Buffon
Pada bagian terakhir ada nama Gianluigi Buffon. Kiper veteran Juventus ini merupakan salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah ada. Meskipun banyak prestasi yang ditoregkannya bersama Si Nyonya Tua, namun ia selalu gagal memberikan gelar Liga Champions seperti yang terjadi saat Lionel Messi mengubur mimpinya merebut trofi di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Sebelum final itu, kiper veteran itu berharap Messi, si alien akan menjadi manusia selama 90 menit dan tidak menghasilkan keajaiban seperti biasanya. Setelah itu, dia kemudian merasa perlu menyentuh pipi Argentina untuk memastikan dia manusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)