alexametrics

Timnas Wanita Indonesia Kembali Telan Kekalahan

loading...
Timnas Wanita Indonesia Kembali Telan Kekalahan
Timnas Wanita Indonesia / ist
A+ A-
HO CHI MINH CITY - Timnas Wanita Indonesia akhirnya harus kembali menelan kekalahan di laga terakhir Grup-A AFF Womens Championships 2015. Setelah menelan kekalahan 0-2 di laga pertama dan 1-10 di laga kedua, Timnas Wanita Indonesia kini harus kembali menelan kekalahan telak 0-7 saat berhadapan dengan Australia.

Namun kekalahan ini tentunya tidak bisa sepenuhnya dilimpahkan kepada para pemain yang telah berusaha keras dan maksimal di atas lepangan. Tamparan keras justru lebih layak untuk ditujukan kepada para stake holder sepak bola yang selama ini tidak pernah menunjukan usaha untuk mau mengembangkan sepak bola wanita.

Buktinya, hingga saat ini Indonesia tidak juga punya kompetisi sepak bola wanita yang sebenarnya menjadi dasar dalam pengembangan kualitas pesepak bola. Maka tak heran, kalau Indonesia akhirnya hanya menjadi lumbung gol bagi peserta lainnya di gelaran AFF Women Championsips 2015.



Terbukti, dari tiga laga yang dilakoni Timnas Wanita Indonesia di ajang AFF Women Championships 2015, mereka telah mengalami kebobolan sebanyak 19 kali dan hanya mampu menciptakan satu buah gol. Tentunya, catatan tersebut bukanlah hal membanggakan yang bisa dijadikan sebagai cerita saat mereka kembali ke Indonesia nantinya.

Namun baribu pujian tentunya harus kita berikan kepada para pemain yang telah mencoba sekuat tenaga untuk menjaga harkat dan martabat bangsa Indonesia. Meski dipersatukan hanya dalam waktu singkat, namun para srikandi Indonesia telah menunjukan keberianian untuk berhadapan dengan tim-tim yang jauh lebih berpengalaman.
(rus)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak