QNB League Bergulir Lagi Tunggu RUPS 12 Mei

Jum'at, 08 Mei 2015 - 13:13 WIB
QNB League Bergulir Lagi Tunggu RUPS 12 Mei
QNB League Bergulir Lagi Tunggu RUPS 12 Mei
A A A
JAKARTA - PT. Liga Indonesia (Liga) ancang-ancang memutar kembali QNB League 2015 pasca dihentikan oleh PSSI pada September 2015-Mei 2016. Namun, kepastian itu baru diputuskan setelah Liga dan 18 klub kontestan QNB League menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 12 Mei mendatang.

CEO Liga Joko Driyono mengungkapkan, 18 klub menyatakan pengertiannya terkait keputusan PSSI untuk menghentikan kompetisi. Berbagai intervensi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi seperti membekukan PSSI per 17 April dan meminta Kapolri tidak memberikan izin dilanjutkannya kompetisi, disadari klub jika tidak mungkin kompetisi dilanjutkan.

''Liga menyampaikan proyeksi kompetisi ke depan. Kompetisi ke depan dalam analisis Liga harus diputuskan dua hal. Pertama 12 Mei, Liga rencanakan RUPS. Di dalam RUPS nanti ada opsi-opsi kapan kompetisi akan dilakukan untuk season berikutnya,''ungkap Joko, selepas menggelar pertemuan dengan 18 klub di Hotel Park Lane, Rabu malam (6/5).

''Sebetulnya secara teknis ada kemungkinan 19 Juni (kompetisi diputar kembali), tapi yang ideal menunggu September 2015 hingga Mei 2016. Selebihnya yang dibicarakan dalam forum dialog dengan klub, Alhamdulilah klub memahami apa yang diambil PSSI. Dan teman-teman klub berharap ke depan ada penyelesaian yang baik,''sambungnya.

Akan tetapi untuk mengisi kekosongan diputarnya kembali roda kompetisi, Liga dan 18 klub sedang memformulasikan sebuah turnamen. Namun, seperti apa bentuk turnamen yang kabarnya akan di bagi dalam tiga wilayah itu, semuanya baru bisa jelas didapat selepas digelarnya RUPS antara Liga dengan 18 klub.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5136 seconds (0.1#10.140)