Prancis Terbuka Trofi Grand Slam ke-20 Serena

Minggu, 07 Juni 2015 - 11:29 WIB
Prancis Terbuka Trofi Grand Slam ke-20 Serena
Prancis Terbuka Trofi Grand Slam ke-20 Serena
A A A
PARIS - Serena Williams hanya membutuhkan dua jam dan satu menit untuk memenangkan laga final Prancis Terbuka 2015 melawan Lucie Safarova lewat pertarungan tiga set 6-3, 6-7, 6-2. Ini adalah trofi ke-20 di grand slam sepanjang karirnya menekuni olahraga tenis dan menempatkannya sebagai petenis ketiga yang berhasil merebut trofi tersebut di sektor tunggal.

Peluang Serena menyamai rekor legenda tenis Jerman, Steffi Graf tinggal menyisakan dua trofi lagi. Sementara untuk mengejar Margaret Court dalam raihan juara di grand slam menyisakan empat trofi lagi.

Sebenarnya Serena sempat diragukan bisa merebut juara di Prancis Terbuka tahun ini. Karena masalah kesehatan yang mulai menurun sempat mengganggunya saat menjalani laga di semifinal. Namun itu tak lantas membuat semangat adik kandung Venus Williams kendur, dan ia mampu mengembalikan kondisi fisikinya di partai puncak kembali bugar sebelum akhirnya mencetak trofi ketiga (2002, 2013, dan 2015) di turnamen bergengsi ini.

"Ini adalah trofi yang benar-benar istimewa. Saya benar-benar menginginkannya dan saya ingin menang kali ini. Saya hanya merasa seperti saya memiliki setiap kesempatan di pertandingan ini. Menjalani laga di babak kedua, ketiga, hingga keempat, bukan sesuatu yang mudah. Jadi saya menganggap ini waktu yang paling sulit untuk bisa memenangkan turnamen Prancis Terbuka," terang Serena seperti dikutip BBC, Minggu (7/6/2015).

Mengenai kesehatan, Serena berkata: "Hal itu juga yang membuat saya merasa senang, karena saya dapat kembali bugar tepat pada waktunya dan memenangkan turnamen ini. Saya tidak percaya bisa memenangkan Prancis Terbuka, tapi itu keren," sambungnya.

Pasca legenda tenis Martina Navratilova menyerahkan trofi Perancis Terbuka kepada Serena. Ratu tenis itu pun langsung masuk ke ruang ganti dan merayakannya bersama hewan kesayangannya.

Berikut daftar petenis wanita yang berhasil masuk dalam daftar pemain terbaik sepanjang masa

Martina Navratilova (306 kemenangan) dan 18 trofi grand slam
Chris Evert ( 299 kemenangan) dan 18 trofi grand slam
Steffi Graf ( 278 kemenangan) dan 22 trofi grand slam
Serena Williams ( 273 kemenangan) dan 20 trofi grand slam
Venus Williams ( 224 kemenangan) dan 7 trofi grand slam
Arantxa Sanchez-Vicario ( 210 kemenangan) dan 4 trofi grand slam
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5029 seconds (0.1#10.140)