Mercedes Tekan Intensitas Komunikasi Radio ke Mobil

Sabtu, 04 Juli 2015 - 17:16 WIB
Mercedes Tekan Intensitas Komunikasi Radio ke Mobil
Mercedes Tekan Intensitas Komunikasi Radio ke Mobil
A A A
LONDON - Tim balap Mercedes bermaksud melakukan terobosan dengan mengurangi komunikasi dari paddock tim ke mobil pembalap yang sedang beraksi di lintasan. Tujuannya, pembalap bisa lebih inovatif saat membelah lintasan.

Tahun lalu, rencana demikian telah muncul tetapi tidak berjalan optimal lantaran minimnya persiapan yang perlu diaplikasikan pada mobil. Kendati demikian, Bos Mercedes, Toto Wolff optimis timnya bisa mengurangi intensitas komunikasi ke pembalap pada musim balap tahun ini.

Motorsport melaporkan, rencana memangkas komunikasi radio di tim balap Mercedes akan dimulai pada GP Belgia yang berlangsung akhir bulan Agustus 2015. Nantinya, para pembalap mengambil peranan lebih besar dalam proses navigasi mobil.

"Ada persepsi bahwa pembalap seperti remote control yang dikendalikan dari jarak jauh," kata Toto Wolff ketika menjelaskan rencana tak lazim itu, dikutip Motorsport, Sabtu (4/7/2015).

Selanjutnya, Mercedes berharap untuk membuat desain dashboard mobil F1 mampu mengakomodir informasi seperti indikator bahan bakar, suhu ban dan tingkat keausan rem. Pembalap Mercedes akan mengambil sendiri peran mereka sebagai driver sekaligus navigator diatas jet darat. (Baca juga : Vettel Yakin Mercedes Masih Dominasi GP Inggris)

Mercedes Tekan Intensitas Komunikasi Radio ke Mobil
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6130 seconds (0.1#10.140)