PSM Makassar Kesulitan Rekrut Legiun Asing Baru

Senin, 03 Agustus 2015 - 12:39 WIB
PSM Makassar Kesulitan Rekrut Legiun Asing Baru
PSM Makassar Kesulitan Rekrut Legiun Asing Baru
A A A
MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar kesulitan mendapatkan pemain asing yang baru merumput di Indonesia jelang turnamen Piala Indonesia Satu pada 31 Agustus mendatang. Kendati ada tawaran pemain asal Spanyol dan Amerika Latin, oleh agen pemain di Indonesia, namun mendatangkan pemain tersebut bisa terkendala pada pengurusan Kitas dan ICT.

Lantaran, turnamen digagas oleh Mahaka Sport ini tingga beberapa pekan lagi. Kendala yang lain, yakni masalah adaptasi. Pemain asing yang baru merumput di Indonesia masih harus berkenalan dengan atmosfer persepakbolaan Tanah Air. Selain itu, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk beradaptasi dengan tim Juku Eja. Meski turnamen Piala Presiden hanya sebagai ajang pramusim.

Agen Pemain Indonesia Nelson Sanchez mengatakan, pemain asing yang ditawarkan ke manajemen tim Juku Eja belum bisa deal. Meski sebenarnya pemain tersebut hanya digaji tiap bulan. "Belum ada yang deal,"kata dia saat dikonfirmasi.

Sanchez mengatakan, sebenarnya untuk mendatangkan pemain tersebut cukup mudah asalkan manajemen bersedia. Bahkan ia akan berupaya mendapatkan pemain yang diinginkan PSM. "Ada banyak stok pemain, tinggal didatangkan saja. Dan dia belum bermain di Indonesia,"jelasnya.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengaku, memang mencari pemain yang baru. Hanya saja, untuk mendatangkan sang pemain membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. "Belum lagi urus administrasinya,"kata dia.

Untuk itu, dirinya berharap masih bisa mendapatkan pemain asing yang mampu menambah amunisi tim Juku Eja di turnamen tersebut. "Kita akan usahakan sampai dapat, kalau bisa yang baru main di Indonesia," tukasnya.

Tim Kepelatihan yang dinakhodai Assegaf Razak membutuhkan tambahan pemain berkualitas di dalam skuatnya. Pasalnya, saat ini timnya dinilai masih pincang. Pemain yang berposisi striker, playmaker dan defender diharap bisa merapat ke tim Juku Eja agar lebih sempurna.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3663 seconds (0.1#10.140)